Ragam Makanan yang Baik Untuk Mendukung Kecerdasan Anak

Ragam Makanan yang Baik Untuk Mendukung Kecerdasan Anak

Kecerdasan bukan hanya ditentukan oleh gen atau diperoleh dengan cara belajar secara tekun saja. Makanan yang dikonsumsi juga berperan di sana, terlebih makanan yang dikonsumsi di masa-masa pertumbuhan. Anak yang rutin mengonsumsi makanan bergizi dan susu formula cenderung tumbuh dengan cerdas. Mereka juga lebih cepat belajar. Melihat hal tersebut, banyak orang tua yang terpacu untuk memberikan makanan terbaik untuk buah hatinya. Namun mengacu pada pertumbuhan otak anak, berikut beberapa makanan yang bisa dijadikan pilihan.

 

Telur

Untuk membuat anak cerdas tidak harus selalu dengan cara yang mahal. Telur contohnya. Protein di dalam telur sangat baik untuk mendukung pertumbuhannya. Namun khusus untuk perkembangan otak si kecil, kolin di dalam telurlah yang paling banyak berperan. Nutrisi yang satu ini baik untuk fungsi memori. Agar si kecil tidak menderita kolesterol tinggi, batasi konsumsinya atau seimbangkan dengan makanan bergizi lainnya.

 

Ikan

Sebenarnya semua ikan itu baik untuk kesehatan. Namun untuk mendukung perkembangan otak si kecil, ikan salmon adalah yang terbaik. Kandungan DHA dan EPA di dalamnya juga tinggi. Tak mengherankan, anak yang mendapatkan cukup ikan salmon cenderung memiliki memori yang tajam dan kemampuan nalar yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak. Namun tentu saja, akan lebih baik lagi jika Anda juga memberi si kecil susu formula.

 

Kacang

Kebiasaan ngemil anak bisa jadi kesempatan untuk meningkatkan kecerdasannya. Hanya saja, perhatikan camilan yang ia konsumsi. Akan lebih baik jika memberinya kacang-kacangan. Selain tinggi protein, kacang-kacangan juga mengandung antioksidan dan vitamin E. Keduanya baik untuk melindungi si kecil dari radikal bebas. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung omega 3 dan ALA yang baik untuk mendukung perkembangan otak si kecil.

 

Beberapa makanan lain yang juga baik untuk mendukung perkembangan otak anak di antaranya adalah gandum utuh, buah beri, daging bebas lemak dan sayuran. Atur menu makanannya agar tetap seimbang. Selain itu, beri juga si kecil susu formula. Anda bisa memilih Susu Morinaga untuk itu. Tidak sekedar kaya nutrisi, kandungan di dalamnya juga telah disesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store