Ragam Makanan yang Baik Untuk Bantu Atasi Insomnia


Ragam Makanan yang Baik Untuk Bantu Atasi Insomnia

Ragam Makanan yang Baik Untuk Bantu Atasi Insomnia

Apakah ada di antara Anda yang sering mengalami insomnia? Di daerah perkotaan ditambah dengan tuntutan pekerjaan yang begitu tinggi, insomnia sangat lazim dialami. Meski demikian, gangguan tidur seperti ini bukanlah satu hal yang patut untuk dimaklumi, apalagi menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Anda mungkin bisa menjaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen Blackmores. Namun jika insomnia dibiarkan berlarut-larut, penyakit lain akan turut menyusul. Butuh upaya khusus untuk mengatasinya. Namun selalu ada cara yang lebih mudah untuk mengurangi gangguan ini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan berikut ini.

 

Cokelat

Baik dalam bentuk cokelat batangan ataupun minuman cokelat hangat, semua jenis cokelat bisa merangsang produksi hormon serotonin. Hormon inilah yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih relaks. Jika Anda mengonsumsinya sebelum tidur, gangguan tidur akan berkurang. Anda juga jadi lebih gampang tidur.

 

Madu

Mengonsumsi madu di malam hari juga bisa membantu mengatasi insomnia. Kandungan gula alaminya dapat memicu triptofan yang turut berperan dalam menimbulkan efek kantuk. Tapi perlu dicatat. Madu yang digunakan hendaknya madu alami. Bukan madu pabrikan yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

 

Pisang

Buah yang satu ini mengandung potasium dan magnesium yang cukup tinggi. Karena itu, mengonsumsi buah pisang dapat membantu mengendurkan otot-otot yang tegang. Cara terbaik untuk makan pisang adalah dengan mengonsumsinya dalam kondisi segar. Namun Anda juga bisa mencampurkannya dengan susu untuk menambah cita rasanya.

 

Teh Chamomile

Teh sudah lama dikenal mampu menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih relaks. Namun dari beberapa jenis teh, teh chamomile adalah jenis yang paling ampuh untuk bantu atasi insomnia. Mengonsumsinya sebelum tidur akan membantu Anda terlelap lebih mudah. Agar bisa bangun dalam kondisi segar di pagi hari, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

 

Beberapa makanan lain yang juga dapat membantu mengatasi insomnia adalah selada, kale, ikan dan rumput laut. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Namun selain mengonsumsi makanan di atas, Anda juga perlu mengubah gaya hidup. Mulai dengan memperbaiki pola makan. Bangun budaya kerja yang lebih efektif sehingga tidak perlu sering bergadang. Untuk bantu menjaga kesehatan, konsumsi juga suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store