Makanan yang Baik Untuk Penderita Kolesterol Tinggi


Makanan yang Baik Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan yang Baik Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi memang lebih terbatas. Ada banyak kriteria yang harus diperhatikan, khususnya yang terkait dengan kandungan lemak. Pengetahuan akan makanan sehat jelas sangat penting. Sama pentingnya konsumsi Nutrive Benecol untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Namun apa saja makanan yang baik untuk penderita kolesterol tinggi? Berikut beberapa di antaranya.

 

Oat

Bisa dibilang oat adalah salah satu makanan terbaik untuk penderita kolesterol tinggi. Makanan yang satu ini mampu mengikat kolesterol sebelum diserap oleh tubuh. Semua itu terjadi berkat beta glukan di dalamnya. Untuk memperoleh kebaikan oat, Anda bisa mengonsumsinya saat sarapan. Campurkan dengan buah seperti pisang agar lebih kaya nutrisi.

 

Kacang-Kacangan

Di dalam kacang-kacangan terkandung nutrisi yang baik untuk menghambat penyerapan kolesterol. Contohnya sterol dan stanol. Keduanya mampu mencegah tubuh untuk menyerap kolesterol. Kandungan nutrisinya juga kaya. Sebut saja protein, lemak tak jenuh, vitamin E, serat, magnesium dan kalium.

 

Sayur dan Buah

Kedua bahan makanan ini memang selalu ada dalam daftar makanan sehat. Seperti yang diketahui, sayur dan buah mengandung banyak serat. Kandungan serat ini tidak hanya baik untuk pencernaan. Perut Anda juga akan terasa kenyang lebih lama. Hasilnya, keinginan untuk makan makanan kurang sehat bisa ditekan. Namun jika mengontrol kadar kolesterol adalah tujuan Anda, konsumsi Nutrive Benecol tidak boleh sampai lupa.

 

Ikan

Tahukah Anda jika ikan, khususnya ikan yang kaya akan omega 3 bisa membantu menurunkan tekanan darah? Meski tidak memiliki korelasi langsung dengan kadar kolesterol, omega 3 juga mampu menurunkan risiko darah beku. Mengonsumsi ikan secara teratur juga bisa membantu mengurangi trigliserida dalam tubuh.

 

 

Makanan lain yang juga tidak kalah ampuh untuk penderita kolesterol tinggi adalah alpukat. Buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Namun jika ingin mengonsumsinya, usahakan untuk mengonsumsinya dalam bentuk buah, bukan dalam bentuk jus. Dan untuk membantu mengontrol kadar kolesterol, konsumsi juga Nutrive Benecol secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store