Makanan yang Baik Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Makanan yang Baik Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Hingga kini, kolesterol masih menjadi salah satu momok mengerikan bagi kesehatan. Sebenarnya memang tidak ada masalah selama kadarnya masih normal. Namun saat kadar kolesterol semakin tinggi, berbagai masalah kesehatan siap datang menghampiri. Sebut saja tekanan darah tinggi. Penyakit yang satu ini bahkan bisa dialami oleh mereka yang masih berusia muda. Jika tidak diatasi, tentu saja masalah ini akan merembet pada masalah lain dan berubah menjadi lebih serius. Tapi tenang saja. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menurunkan tekanan darah. Berikut beberapa makanan yang ampuh menurunkan tekanan darah.

 

Putih Telur

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi telur, cobalah untuk mengubah cara Anda mengonsumsinya. Alih-alih mengonsumsi telur secara utuh, ambillah putih telurnya saja. Putih telur terbukti ampu menurunkan tekanan darah. Kadar kolesterol di dalamnya juga rendah. Semua itu tak lepas dari kandungan peptida di dalamnya.

 

Sayuran Hijau

Sayur selalu menjadi bagian penting dalam menu makanan sehat seimbang. Namun khusus untuk Anda penderita tekanan darah tinggi, kini cobalah untuk lebih fokus pada sayuran hijau seperti bayam, buncis dan seledri. Beberapa sayur lain seperti tomat, bawang putih dan kedelai juga tidak kalah ampuh untuk menurunkan tekanan darah.

 

Buah-Buahan Segar

Jika ingin lebih sehat, jangan pernah absen mengonsumsi buah. Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral. Beberapa diantaranya juga mengandung senyawa penting yang mampu membantu menurunkan tekanan darah. Beberapa buah yang bisa membantu meredam bahaya tekanan darah tinggi itu adalah pisang, alpukat, jeruk, kiwi, melon, blewah, jeruk dan mengkudu. Dengan mengonsumsi buah-buahan segar, kolesterol yang menjadi salah satu pemicu berbagai masalah kesehatan juga menjadi lebih terkontrol.

 

 

Sebenarnya masih ada beberapa makanan lain yang juga ampuh untuk menurunkan tekanan darah. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah cokelat, yoghurt, ikan salmon, oatmeal, susu bebas lemak, roti gandum dan minyak zaitun. Jika Anda memiliki masalah kolesterol atau tekanan darah tinggi, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin. Di samping itu, konsumsi juga Nutrive Benecol secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALCare