Ragam Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata


Ragam Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Ragam Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Selama ini, masyarakat mengenal wortel sebagai makanan terbaik untuk menjaga kesehatan mata. Alasannya, karena kandungan vitamin A di dalamnya memang cukup tinggi. Namun wortel bukanlah satu-satunya makanan yang baik untuk mata. Masih ada makanan lain yang memiliki manfaat serupa. Gandum misalnya. Meski tidak mengandung vitamin A, gandum mengandung vitamin E, niasin dan seng sangat baik untuk mencegah degenerasi makula. Tentu saja, Anda juga bisa mengandalkan multivitamin Blackmores untuk itu. Namun selain mengandalkan suplemen, wortel dan gandum, makanan berikut juga bisa membantu menjaga kesehatan mata Anda.

 

Sayuran Hijau

Sayuran berwarna hijau seperti sawi, bayam dan brokoli mengandung lutein dan zeaxanthin yang sama-sama memiliki fungsi antioksidan. Kedua kandungan tersebut mampu menetralkan radikal bebas dan melindungi mata dari kerusakan. Risiko katarak dan degenerasi makula juga bisa ditekan dengan mengonsumsi cukup sayuran hijau.

 

Kacang-Kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan bisa menekan gangguan penglihatan seperti degenerasi makula. Kandungan vitamin E di dalamnya memungkinkan itu terjadi. Selain itu, kandungan omega 3 di dalam kacang-kacangan juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Jika ingin mengonsumsi kacang, pilihlah jenis kacang tanah, kacang walnut, kacang almond, kacang merah atau kacang polong. Selain itu, konsumsi juga suplemen Blackmores untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

 

Telur

Di dalam telur terkandung vitamin A, seng, zeaxanthin dan lutein yang baik untuk menjaga mata dari kekeringan dan mencegah kebutaan. Tidak hanya itu saja, lutein, seng dan zeaxanthin juga membantu mencegah kerusakan mata akibat degenerasi makula.

 

Ikan

Kandungan omega 3 pada ikan sangat baik untuk melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula. Asam lemak yang satu ini juga membantu menjaga mata agar tidak kering. Jika Anda ingin mengonsumsi ikan, pilihlah jenis ikan sarden, tuna, makarel atau salmon.

 

 

Selama kebutuhan nutrisi terpenuhi dan menjauhkan diri dari segala hal yang dapat merusak mata, selama itu juga kondisi kesehatan mata Anda akan terjaga. Ada kalanya Anda akan kesulitan memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Namun dengan suplemen Blackmores, masalah seperti ini tidak perlu Anda alami lagi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store