Makanan yang Baik Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Masa Kehamilan


Makanan yang Baik Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Masa Kehamilan

Makanan yang Baik Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Masa Kehamilan

Selama masa kehamilan, ibu hamil dituntut untuk menjaga kondisi kesehatannya baik melalui penerapan gaya hidup sehat ataupun dengan mengonsumsi makanan tambahan seperti susu ibu hamil. Namun untuk menjaga daya tahan tubuh selama kehamilan, mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan sistem imun juga sangat penting. Setidaknya ada beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil. Berikut ini beberapa diantaranya.

 

Bawang Putih

Susu ibu hamil memang mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Namun selain susu hamil, bawang putih juga bisa membantu meningkatkannya. Bumbu dapur yang satu ini dapat meregulasi hormon, memperlancar aliran darah, menurunkan tekanan darah dan masih banyak lagi. Kandungan allicin yang ada pada bawang putih juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh selama masa kehamilan.

 

Telur

Terjangkau dan kaya akan nutrisi. Telur tampaknya memiliki segalanya. Makanan yang satu ini juga sangat baik untuk sistem imun tubuh. Kandungan nutrisi di dalamnya juga kaya. Misalnya saja seperti vitamin D dan vitamin B kompleks. Kedua vitamin tersebut mampu membantu membasmi penyebab penyakit serta memperlancar aliran darah. Meski demikian, perhatikan juga porsinya. Terlalu banyak mengonsumsi telur juga dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh.

 

Daging

Selama masa kehamilan, sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga asupan makanannya. Zink yang berperan penting dalam produksi sel darah putih pun dibutuhkan. Seperti yang diketahui, sel darah putih mampu menjaga tubuh alam melawan penyakit. Kandungan ini bisa dijumpai pada daging. Namun untuk melengkapi kebutuhan nutrisi setiap hari, sebaiknya ibu hamil juga menambahkan susu ibu hamil dalam menu hariannya.

 

Makanan lain yang juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh adalah yoghurt, oat, jamur, ubi jalar, kelapa, alpukat, beri, lemon, kubis, sayuran hijau dan jahe. Ibu hamil bisa mengombinasikan makanan-makanan tersebut agar tidak bosan. Makan makanan yang beragam juga bagus untuk memperoleh nutrisi yang lebih lengkap. Untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian, ibu hamil juga bisa mengonsumsi susu hamil seperti susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store