Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak


Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Perkembangan otak Anak sangat tergantung pada masa pertumbuhannya dari bayi hingga masa remajanya. Salah satu cara meningkatkan kecerdasan otak anak yaitu dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk perkembangan otak anak.

 

Pada masa-masa seperti ini, orang tua dituntut untuk bisa mengoptimalkan kecerdasan otak anak dengan memberikan konsumsi makanan yang tepat.

 

Dengan perkembangan otak anak yang baik, maka akan baik juga daya ingat otak dan keterampilan si kecil. Perkembangan otak anak yang kurang baik bisa menyebabkan sang anak akan kesulitan dalam menghafal sesuatu, dan juga daya pikirnya lemah.

 

Sehingga sejak kecil Anda harus bisa memantau pekembangan otak si Kecil supaya bisa berkembang dengan baik. Berikut ini adalah makanan yang bermanfaat untuk perkembangan dan kecerdasan otak anak

 

Ikan salmon

Ikan adalah sumber terbaik untuk kandungan asam lemak omega 3, zat omega 3 sangat baik untuk perkembangan oak anak. Para ahli sangat merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan salmon yang memiliki kandungan asam lemak Omega 3 yang tinggi di dalam dagingnya.

 

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli menjelaskan bahwa mengonsumsi salmon bisa membuat memori pikiran menjadi lebih kuat dan tajam.

 

Berdasarkan hasil studi di Goteborg University, Swedia, orang yang mengonsumsi ikan secara teratur akan mengalami perkembangan otak yang lebih baik dibanding yang tidak. Terutamanya pada jenis ikan laut, seperti ikan tuna, salmon, dan makarel, yang jenis ikan-ikan ini memiliki paling banyak asam lemak omega 3.

 

Sayuran ber-klorofil

Berbagai macam sayuran berwarna seperti wortel, kangkung, tomat, labu, dan bayam adalah makanan yang kaya akan antidioksidan. Makanan ini bisa menjaga kesehatan dan kekuatan otak.

 

Biasanya, semakin cerah dan segar warna sayuran maka semakin banyak kandungan antidioksidan di dalamnya. Selain itu masih banyak lagi manfaat kandungan yang dimiliki sayuran untuk Kecerdasan Otak Anak.

 

Susu

Susu sangat kaya akan manfaat untuk kecerdasan otak anak, di dalam susu terdapat protein, kalsium, vitamin D dan kalium. Zat tersebut sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak anak, enzim, dan neurotransmiter. Kandungan di dalam susu juga bermanfaat untuk memori otak anak.

 

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang yang teratur minum susu sapi, atau produk susu lainnya seperti yoghurt, keju dan es krim, ternyata mendapatkan hasil lebih baik dari tes yang dilakukan guna mengetahui kekuatan dan kecerdasan otak mereka.

 

Itulah 3 makanan yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak anak, jika bunda menginginkan anak yang cerdas, sebaiknya bantu mereka untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan otak sang buah hati.

 

 

 

Salam,

KALBE Store