Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Bayi Selama Kehamilan

Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Bayi Selama Kehamilan

Semua orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas bahkan sejak dari kecil. Sebagai calon orangtua, Anda pasti mempersiapkan yang terbaik untuk tumbuh kembang kecerdasan anak sejak dalam kandungan.

 

Salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan anak sejak dalam masa kehamilan adalah dengan memilih makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Untuk meningkatkan kecerdasan anak sejak dalam kandungan, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, vitamin D, zat besi dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk perkembangan otak anak.

 

Lalu makanan apa saja yang dapat meningkatkan kecerdasan anak sejak masa kehamilan?

 

1. Ikan

Ikan adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil untuk meningkatkan kecerdasan anak. Ikan banyak mengandung omega 3 yang berfungsi dalam perkembangan otak bayi.

 

Salah satu jenis ikan yang sebaiknya dikonsumsi untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah ikan salmon. Selain mengandung omega 3, ikan salmon juga mengandung asam lemak esensial, AA dan DHA yang baik untuk perkembangan otak anak.

 

Namun sebaiknya ibu hamil tidak mengonsumsi salmon mentah karena ikan dapat terkontaminasi bakteri yang tidak baik untuk tubuh anak.

 

2. Telur

Ibu hamil sebaiknya mengonsumsi dua buah telur perhari untuk meningkatkan kecerdasan anak. Telur memiliki kandungan asam amino kolin yang tinggi yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. Telur juga mengandung protein dan zat besi yang dapat menaikkan berat badan anak saat lahir.

 

3. Daging sapi

Mengonsumsi daging sapi saat masa kehamilan dapat meningkatkan kecerdasan otak anak karena daging sapi mengandung zat besi dan protein yang berfungsi untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, daging sapi juga dapat meningkatkan produksi hemoglobin yang dapat mengurangi resiko kelahiran prematur.

 

4. Bayam

Sayuran ini mengandung zat besi yang tinggi. Kandungan zat besi pada bayam berfungsi untuk mengirim oksigen ke sel-sel otak anak selama masa kehamilan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store