Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Bayi Selama Kehamilan


Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Bayi Selama Kehamilan

Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Bayi Selama Kehamilan

Tumbuh kembang anak sejatinya dimulai sejak ia masih berada dalam kandungan. Karenanya, menjaga kesehatan ibu hamil sama halnya dengan menjaga janin yang sedang dikandung itu sendiri. Perkembangan kecerdasan si kecil juga berawal dari sini. Bahkan sejak masa kehamilan, ibu hamil bisa memberi si kecil asupan makanan yang baik untuk pertumbuhan otaknya. Susu ibu hamil seperti susu Prenagen Mommy adalah salah satunya. Inilah beberapa makanan yang baik untuk otak si kecil.

 

Kuning Telur

Kuning telur memiliki kandungan kolin yang tinggi dan baik untuk membantu perkembangan sel-sel otak si kecil. Namun manfaat kuning telur bagi kehamilan ternyata tak berhenti di situ saja. Makanan ini juga baik untuk produksi ASI.

 

Daging Ayam

Daging ayam khususnya yang tanpa kulit mengandung zat besi dan protein yang baik untuk perkembangan si kecil. Kedua kandungan tersebut juga terbukti mampu meningkatkan kecerdasan si kecil sejak berada dalam kandungan.

 

Susu Murni

Selain susu ibu hamil seperti susu Prenagen Mommy, susu murni juga memiliki andil besar dalam perkembangan otak si kecil. Hal ini tidak terlepas dari kandungan yodium, protein dan kalsium di dalamnya. Tak hanya baik untuk perkembangan otak si kecil, susu murni juga baik untuk meningkatkan daya tahan si kecil selama masa kehamilan.

 

Sarden

Makanan yang satu ini memiliki kandungan sphingomyelin yang masuk dalam jajaran asam lemak esensial yang sangat baik untuk tubuh. Peranannya dalam menstimulasi perkembangan otak memiliki andil besar dalam mencerdaskan di kecil sejak berada dalam kandungan.

 

Makanan lain yang juga baik untuk membantu perkembangan kecerdasan si kecil sejak dalam kandungan adalah ikan tuna, kakap, salmon, yogurt, kacang tanah, kacang kedelai, garam yodium, rumput laut, sereal, oat, gandum, kacang polong, bayam merah, kacang merah hingga brokoli. Ibu hamil bisa memadukan beberapa makanan tersebut sebagai asupan makanan selama masa kehamilan. Selain itu, mengkonsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen Mommy juga membantu melengkapi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Dengannya, perkembangan otak si kecil juga akan lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store