Makanan Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part 1)


Makanan Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part 1)

Makanan Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part 1)

Artikel sebelumnya sudah mengupas 10 bahan makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal yang Anda impikan. Kali ini, kami akan membahas 5 makanan lainnya. Simak penjelasannya di bawah ini.

 

  • Paprika merupakan sumber vitamin A, B6, C, dan asam folat, serta senyawa fitokimia yang mampu melindungi tubuh dari penyakit jantung, kanker, stroke dan katarak. Dalam sebuah paprika, terkandung 250% kebutuhan harian vitamin C, 75% vitamin A, dan 10% serat, lho. Luar biasa sekali, bukan?

 

  • Telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of the American College of Nutrition menjelaskan bahwa, saat seseorang memakan dua butir telur untuk sarapan, selama sisa hari itu, mereka akan mengonsumsi makanan yang 400 kalori lebih rendah, dibandingkan mereka yang mengonsumsi bagels. Meskipun demikian, mengonsumsi telur memerlukan aturan khusus, agar Anda tidak kelebihan berat badan atau timbul alergi.

 

  • Buah apel merupakan pilihan tepat untuk camilan sehat Anda. Apel kaya akan air dan serat larut, yang dapat mencegah gula darah naik, yang ujung-ujungnya mempercepat rasa lapar. Dengan kata lain, jika Anda mengonsumsi sebuah apel, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, apel juga mengandung quercetin, sejenis flavonoid yang dapat mencegah kanker, mengurangi kerusakan akibat kolesterol, dan memperkuat paru-paru.

 

  • Kacang merah mengandung serat protein, zat besi, fosfor, magnesium, dan zat mineral lainnya. Kacang merah pun dapat membuat Anda lebih kenyang. Sebaiknya, Anda mengonsumsi kacang merah dengan salad atau sup, karena selain lezat, juga baik bagi kesehatan.

 

  • Ikan ternyata menu diet yang terbaik, bahkan jika dibandingkan dengan oatmeal dan sayuran. Menurut studi dari Karoline Institute, Swedia, partisipan penelitian yang mengonsumsi ikan saat makan siang cenderung akan mengasup porsi makan malam yang 11% lebih sedikit, jika dibandingkan partisipan yang tidak mengonsumsinya. Protein yang terdapat dalam ikan juga diyakini lebih mampu mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh, jika dibandingkan dengan protein dalam daging. Selain itu, ikan memiliki cita rasa yang kuat, yang mampu membuat cepat kenyang, dan mengurangi keinginan untuk makan kembali.

 

Semua makanan tersebut dapat Anda konsumsi langsung, atau diolah dengan makanan lainnya. Namun, Anda tetap harus memperhatikan cara memasaknya, ya. Anda tentu tidak mau jika kandungan nutrisi berkurang, dan kalori bertambah hanya karena cara memasak yang salah, bukan? Semoga Anda segera mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang lebih sehat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store