Makanan Untuk Diabetes: Resep Daging Bumbu Teriyaki


Makanan Untuk Diabetes: Resep Daging Bumbu Teriyaki

Makanan Untuk Diabetes: Resep Daging Bumbu Teriyaki

Selain makanan manis, penderita diabetes pasti paham betul dengan bahaya gorengan. Tidak hanya jajanan gorengan saja, tetapi segala makanan yang digoreng termasuk dalam daftar hitam bagi penderita diabetes. Lalu, bagaimana cara mengolah makanan yang baik untuk penderita diabetes?

 

Bahaya Teknik Menggoreng

 

Secara umum, mengolah makanan dengan menggoreng dapat merusak gizi pada makanan. Tapi tidak sering diketahui bahwa makanan yang digoreng juga bisa memengaruhi kadar gula darah Anda, sebab kandungan lemak di dalamnya memperlambat pencernaan. Saat Anda mengonsumsinya, tubuh Anda akan cepat mengubahnya menjadi glukosa, sehingga kadar gula dalam darah pun akan naik. Selain itu, minyak untuk menggoreng yang menempel pada makanan tersebut juga mengandung lemak tidak jenuh yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

 

Melihat banyak kerugiannya, ada baiknya pengolahan makanan bagi penderita diabetes dilakukan dengan cara dipanggang, dikukus, direbus, atau ditumis. Nah, spesial untuk Anda, berikut ini ada resep Daging Bumbu Teriyaki yang aman bagi penderita diabetes. Yuk simak berikut ini!

 

Daging Bumbu Teriyaki

 

 

 

resep daging bumbu teriyaki untuk penderita diabetes

 

 

 

Bahan:

 

300 gr daging sapi has dalam, iris tipis

2 siung bawang putih

1 sdm larutan tepung maizena

½ buah bawang bombay

½ buah tomat

Olive oil secukupnya

3 sdm kecap manis

1 saset Diabetasol Zero Calorie Sweetener

100 ml air hangat

1 sdt minyak wijen

½ std garam

 

Cara Membuat:

 

  1. Cincang atau iris tipis bawang putih dan bawang bombay, sisihkan.
  2. Potong-potong tomat panjang atau bentuk dadu, sesuai selera, sisihkan.
  3. Pada wadah terpisah, campurkan kecap manis, Diabetasol Zero Calorie Sweetener, air hangat, minyak wijen, garam, dan larutan tepung maizena. Aduk hingga rata dan sisihkan. Ini merupakan bahan untuk bumbu teriyaki.
  4. Siapkan wajan, dan panaskan olive oil. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  5. Setelahnya masukan daging sapi has dalam, masak hingga berubah warna.
  6. Lalu tuang bumbu teriyaki yang sudah dibuat sebelumnya dan masak hingga mendidih.
  7. Sambil menunggu daging menjadi empuk, tambahkan tomat.
  8. Daging bumbu teriyaki siap untuk disajikan sebagai santapan sehat dan nikmat bagi penderita diabetes.

 

Itulah cara untuk membuat Daging Bumbu Teriyaki. Perlu diperhatikan, untuk menumis tidak disarankan untuk menggunakan minyak kelapa ya. Karena penggunaan minyak kelapa akan mengandung lemak jenuh yang tinggi. Untuk itu Anda harus menggunakan olive oil seperti yang disarankan di resep ini. Olive oil juga mengandung vitamin E, K, dan antioksidan yang dapat membantu melawan penyakit serius. Antioksidan juga bisa melawan peradangan dan membantu mencegah kolesterol.

 

Selain itu, penggunaan Diabetasol Zero Calorie Sweetener sebagai bahan memasak juga baik untuk penderita diabetes. Diabetasol Zero Calorie Sweetener merupakan pengganti gula dengan kandungan sukralosa dengan tingkat kemanisan 600 kali dibanding gula tebu atau gula pasir. Sehingga lebih aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Diabetasol Zero Calorie Sweetener stabil pada suhu panas dan dingin, dapat digunakan sebagai bahan memasak, dan tidak meninggalkan rasa pahit setelah dikonsumsi.

 

 

 

ganti gula untuk masakan Anda dengan Diabetasol Sweetener

 

 

 

Yuk langsung saja dicoba resep Daging Bumbu Teriyaki untuk menu makan siang Anda. Untuk makan pagi dan malam, Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi susu Diabetasol. Jangan lupa untuk mengganti gula Anda dengan Diabetasol Zero Calorie Sweetener!

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

Sumber:

Instagram : @Diabetasol_id

Klikdokter.com