Makanan untuk Dapatkan Berat Badan Ideal (Part 3)

Makanan untuk Dapatkan Berat Badan Ideal (Part 3)

Setiap orang, khususnya wanita, memimpikan untuk memiliki berat badan ideal agar tampil lebih sehat dan menarik. Namun, bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, hal tersebut bisa saja sulit untuk diwujudkan. Jangan berkecil hati. Jika Anda mengganti menu makanan Anda dengan makanan di bawah ini, ada kemungkinan diet Anda semakin lancar, dan impian untuk memiliki berat badan ideal semakin dekat di pelupuk mata. Simak ulasannya berikut ini, ya.

 

  1. Makanan yang murah dan bergizi, namun kaya akan protein, dapat Anda temukan dalam beans atau kacang polong. Selain itu, beans juga kaya akan serat, dan dapat memperlambat proses pencernaan dalam tubuh sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.
  2. Sayuran yang kaya akan air, seperti ketimun, mampu mencegah Anda untuk makan berlebihan, karena membantu memenuhi lambung dengan air.
  3. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Tennessee, seseorang yang mengonsumsi yoghurt rendah lemak 3 kali sehari mampu mengurangi berat badannya 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya. Alasannya, karena kombinasi kalsium dan zat bioactive yang ditemukan dalam produk yoghurt mampu memperlambat proses penggemukan, dan meningkatkan pembakaran lemak, khususnya di daerah perut. Namun, sebaiknya Anda mengonsumsi yoghurt rendah lemak tanpa gula atau penambah rasa lainnya, ya.
  4. Asparagus dipercaya sebagai diuretic alami, yang membantu tubuh mengeluarkan air, dan mengusir lemak. Dalam setengah mangkuk asparagus, terkandung vitamin K, A dan B yang tinggi, serta Asparagin yang dapat memecah sel lemak dalam tubuh. Sementara itu, jumlah kalorinya hanya 20 kalori saja. Luar biasa, bukan?
  5. Oatmeal mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal juga mengandung serat dan protein yang baik bagi tubuh. Pernyataan tersebut didukung oleh penelitian yang dilakukan di University of California, Berkeley, yang menganalisa survey nasional selama enam tahun, dan mendapati bahwa, seseorang yang terbiasa sarapan di pagi hari memiliki Indeks Massa Tubuh yang lebih rendah, dibandingkan dengan yang tidak. Dan, oatmeal adalah menu sarapan terbaik yang mampu membuat Anda mengurangi berat badan.

 

Masih ada 10 makanan lainnya yang tidak hanya dapat menurunkan berat badan, namun juga memberikan nilai kesehatan pada tubuh Anda. Jangan lewatkan artikel selanjutnya ya, demi mewujudkan mimpi mendapatkan berat badan ideal Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store