Bukan Jeruk, Ternyata Ini Makanan Tinggi Vitamin C


Bukan Jeruk, Ternyata Ini Makanan Tinggi Vitamin C

Bukan Jeruk, Ternyata Ini Makanan Tinggi Vitamin C

Saat berbicara soal buah yang akan kaya vitamin C, secara otomatis pikiran kita akan tertuju pada buah jeruk. Stereotype ini melekat kuat dalam alam bawah sadar kita. Bahkan meski sebagian besar dari kita tahu bahwa ada buah lain yang juga kaya akan vitamin C, buah jeruk masih saja menjadi wajah dari vitamin ini. Tapi tahukah Anda kalau vitamin C tidak hanya bisa dijumpai di buah-buahan atau suplemen Blackmores? Berikut makanan selain buah yang mengandung vitamin C lebih tinggi dari buah jeruk.

 

Paprika

Mungkin ada sebagian dari Anda yang kurang menyukai sayur yang satu ini. Tapi terlepas dari rasanya yang kurang sedap, paprika memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dalam satu paprika, kandungan vitamin C ini bisa mencapai 190 mg. Selain kaya akan vitamin C, paprika juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata.

 

Cabai Merah

Dibalik rasanya yang pedas, cabai merah ternyata menyimpan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan capsaicin dalam cabai merah juga mampu meredakan inflamasi dan nyeri pada otot. Bagi Anda penggemar makanan pedas, ini tentu bisa menjadi kabar baik. Namun jika Anda masih menginginkan tambahan vitamin C, suplemen Blackmores bisa memberi apa yang Anda butuhkan.

 

Brokoli

Sayur yang satu ini memang terkenal kaya akan gizi. Selain tinggi folat, diet ternyata memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari buah jeruk. Tidak hanya itu saja. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa mengonsumsi brokoli secara teratur juga bisa mencegah kanker.

 

Makanan tinggi vitamin C sendiri tidak hanya baik untuk mencegah sariawan. Vitamin C juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan melindunginya dari berbagai serangan penyakit. Tapi konsumsi vitamin C tetap harus dibatasi. Dosis tinggi hanya boleh diberikan pada mereka yang sedang sakit atau dalam masa pemulihan. Bagi Anda yang sedang sakit atau kekurangan vitamin C, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores. Dengan suplemen ini, rasanya semakin mudah memenuhi kebutuhan vitamin C.

 

 

 

Salam,

KALBE Store