Makanan Super Untuk Penuhi Kebutuhan Gizi Anak


Makanan Super Untuk Penuhi Kebutuhan Gizi Anak

Makanan Super Untuk Penuhi Kebutuhan Gizi Anak

Makanan sehat bergizi seimbang, mungkin itulah yang menjadi perhatian utama orang tua untuk mengoptimalkan pertumbuhan buah hatinya. Susu formula juga kerap ditambahkan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Tapi dari beberapa makanan sehat, ada beberapa di antaranya yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Kategori makanan ini kerap disebut dengan istilah super food. Kira-kira super food apa saja yang baik untuk si kecil? Berikut beberapa di antaranya.

 

Oatmeal

Makanan yang satu ini memiliki banyak manfaat. Untuk kesehatan saja, oatmeal mampu menjaga keseimbangan gula darah dan kadar kolesterol. Namun usahakan untuk memberi si kecil oatmeal yang terbuat dari biji-bijian utuh, bukan oatmeal siap saji. Oatmeal seperti ini jauh lebih kaya serat dan mampu memberi energi lebih banyak. Waktu terbaik untuk memberikan oatmeal adalah saat sarapan.

 

Alpukat

Mungkin ada yang menganggap bahwa buah alpukat termasuk jenis buah tinggi lemak yang kurang baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Alpukat memang kaya lemak. Namun jenis lemak di dalamnya tergolong sehat. Lagi pula buah yang satu ini juga mengandung protein dan vitamin E. Tentu saja, akan lebih baik lagi jika Anda juga memberi si kecil susu formula secara teratur.

 

Salmon

Ikan salmon telah lama dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk kesehatan. Omega 3 di dalamnya baik untuk otak dan mencegah penyakit jantung. Untuk urusan rasa, ikan salmon juga tidak mengecewakan. Tidak sulit membuat anak-anak untuk menyukai rasanya.

 

Ubi

Selain sebagai alternatif sumber energi, ubi juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak. Sebut saja kalsium, zat besi, kalium, vitamin B, C dan E. Jenis karbohidrat kompleks yang dikandungnya tidak hanya mampu menjadi sumber energi namun juga baik untuk pencernaannya.

 

 

Masih ada beberapa super food lain yang bisa Anda berikan kepada si kecil. Misalnya saja seperti yoghurt, bayam dan buah blueberry. Anda bisa mengombinasikannya agar si kecil tidak cepat merasa bosan. Tambahkan susu formula ke dalam menu hariannya. Untuk mendapatkan kebaikan susu formula, pilihlah susu yang telah teruji seperti Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store