Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga


Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga

Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga

Semakin dekat dengan waktu kelahiran, semakin banyak hal yang perlu dipersiapkan. Kebutuhan nutrisi pun meningkat. Konsumsi susu ibu hamil sangat bisa membantu penuhi kecukupan gizi ibu dan janin. Meski demikian, ibu hamil tidak boleh melupakan pentingnya makanan pokok sebagai sumber nutrisi utama. Tapi jenis makanan apa saja sih yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil trimester ketiga? Berikut jawabannya.

 

Makanan dengan Kandungan Vitamin D dan K

Kenapa sih ibu hamil perlu minum susu ibu hamil? Jika ditanya demikian, jawabannya tidak akan lepas dari kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah vitamin D dan K. Kebutuhan akan dua vitamin tersebut juga bisa dipenuhi dari sumber makanan lain seperti ikan, brokoli dan sereal. Tapi kenapa makanan dengan dua kandungan vitamin tersebut begitu penting? Itu karena baik vitamin D dan K keduanya bisa membantu mengurangi rasa sakit saat persalinan nanti.

 

Makanan dengan Kandungan Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 akan selalu dibutuhkan oleh ibu hamil, baik saat masa-masa awal kehamilan maupun saat mendekati waktu persalinan. Nutrisi ini sangat baik untuk membantu perkembangan janin. Tak berhenti di situ saja, omega 3 juga baik untuk mempersiapkan persalinan. Anda bisa memperoleh nutrisi ini dari telur, kol, bayam, kedelai dan susu ibu hamil.

 

Susu

Selama masa kehamilan, ibu hamil memang dianjurkan untuk mengonsumsi susu ibu hamil secara teratur. Saat memasuki trimester ketiga, kebutuhan akan susu ini pun juga masih sama tingginya. Susu mengandung protein yang baik untuk membentuk cairan ketuban, plasenta dan darah. Susu sendiri juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Belum lagi berbagai nutrisi di dalamnya seperti kalsium, lemak, asam folat dan berbagai vitamin yang dibutuhkan untuk membantu proses melahirkan.

 

Konsumsi makanan sehat menjadi semakin penting saat menginjak usia kehamilan trimester ketiga. Makanan benar-benar harus dijaga. Tidak ada lagi kata makan sembarangan. Semua makanan yang masuk ke dalam tubuh harus sehat dan mengandung gizi seimbang. Itulah kenapa saat memilih susu ibu hamil pun Anda perlu memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Susu Prenagen mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Dengan mengonsumsinya secara teratur, kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan pun akan semakin mudah terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALCare