Makanan Sehat Ini Bisa Bantu Hilangkan Stres Saat Kehamilan

Makanan Sehat Ini Bisa Bantu Hilangkan Stres Saat Kehamilan

Satu hal yang tidak pernah absen dalam gaya hidup sehat adalah menjaga asupan makanan. Gizinya harus diperhatikan. Jangan sampai kurang atau kelebihan. Konsumsi susu ibu hamil pun menjadi salah satu senjata andalan untuk mengatasi hal tersebut. Namun Anda juga harus tahu. Selama kehamilan, Anda tidak boleh stres. Bahaya stres bagi ibu hamil sangat nyata. Bukan hanya sang ibu saja yang merasakan imbasnya. Janin yang dikandungnya juga akan menerima dampak serupa. Ada banyak cara untuk mengatasi stres. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan berikut ini.

 

Sayuran Hijau

Anda tidak salah. Sayuran hijau memang memiliki kemampuan untuk meredakan stres. Folat di dalam sayur dapat membantu produksi dopamin yang merangsang rasa senang. Tak mengherankan, mereka yang gemar mengonsumsi sayuran hijau memiliki risiko depresi lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak.

 

Cokelat Hitam

Sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kemampuan cokelat hitam dalam meredakan stres. Cokelat dapat menurunkan hormon stres dan tekanan darah. Itulah kenapa tubuh terasa lebih relaks saat menikmatinya. Meski demikian, Anda juga harus waspada dengan kandungan kafeinnya. Jadi jangan mengonsumsi cokelat secara berlebihan. Lagipula Anda masih bisa memperoleh manfaat serupa dari susu ibu hamil rasa cokelat.

 

Jeruk

Buah jeruk terkenal akan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Vitamin C sendiri memiliki andil besar dalam menjaga daya tahan tubuh. Ada korelasi antara stres dan vitamin yang satu ini. Pada orang-orang yang mengalami stres, kadar vitamin C di dalam tubuhnya terlihat lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak stres. Jadi dengan mengonsumsi buah jeruk, stres bisa sedikit ditekan.

 

 

Makanan lain yang juga dapat membantu mengatasi stres adalah buah berry, alpukat, kacang mede, oatmeal, yoghurt dan ikan salmon. Anda bisa mengonsumsi makanan tersebut saat mulai stres. Kandungan nutrisinya yang lain juga sama baiknya untuk tubuh. Meski demikian, jangan lupa dengan susu ibu hamil Anda. Minum secara rutin. Dengan mengonsumsi Susu Prenagen secara teratur, kesehatan Anda akan lebih terjaga, janin pun tumbuh sempurna.

 

 

 

Salam,

KALBE Store