Makanan Penurun Kolesterol


Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

Tubuh sehat pastinya menjadi dambaan setiap manusia. Dengannya, manusia bisa melakukan banyak hal, termasuk bekerja hingga bersenang-senang. Sayangnya manusia tak pernah bisa terlepas dari masalah kesehatan seperti kolesterol. Hingga pada akhirnya, penyakit yang lebih serius pun muncul hingga memupuskan semua mimpi yang ingin diraih. Bagi Anda yang mengalami masalah kolesterol tinggi, sebenarnya ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menurunkannya. Anda juga bisa mengkonsumsi Nutrive Benecol. Selain itu, beberapa makanan berikut ini juga baik untuk menurunkan kolesterol Anda.

 

Jeruk Nipis

Rasa asam jeruk nipis mampu memberikan sensasi yang berbeda pada setiap orang. Ada yang suka, ada juga yang kurang menyukainya. Namun terlepas dari semua itu, jeruk nipis mengandung antioksidan flavoned polymethoxylated yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi juga dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh kolesterol LDL. Selain itu, buah yang satu ini juga mampu mengurangi resiko gangguan kesehatan kardiovaskular.

 

Jambu Biji

Buah yang satu ini dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Namun tak hanya itu saja, jambu biji juga mengandung vitamin E, karotenoid, flavonoid, likopen dan selenium yang juga baik untuk menjaga kesehatan serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika Anda ingin menurunkan kolesterol lebih cepat, Anda juga bisa menambahkan Nutrive Benecol dalam menu Anda.

 

Tomat

Jika Anda kurang menyukai rasa tomat, sebaiknya sekarang Anda mulai melirik manfaat kesehatan yang dimilikinya. Kandungan likopen pada tomat cukup tinggi. Sebagai informasi, likopen memiliki peran penting dalam menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Tomat juga mudah diolah. Selain sebagai salah satu pelengkap masakan, tomat juga bisa dibuat jus.

 

Makanan lain yang juga mampu menurunkan kadar kolesterol diantaranya adalah anggur, buah delima, mangga, alpukat, jeruk lemon, semangka, apel, buah pir dan pisang. Anda bisa mengkombinasikan beberapa makanan tersebut untuk mendapatkan rasa yang berbeda dan nutrisi yang lebih lengkap. Namun selain mengkonsumsi makanan penurun kolesterol, sebaiknya Anda juga mengkonsumsi Nutrive Benecol. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, kolesterol Anda akan turus hingga ke titik normalnya.

 

 

 

 

Salam,

KALBE Store