Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak


Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Kecerdasan otak anak terbentuk dari proses yang panjang dan dimulai sejak ia masih berada di dalam kandungan. Makanan pun memiliki andil penting dalam meningkatkan kecerdasan otak si kecil. Namun tak semua makanan sehat memiliki manfaat seperti ini.

Hanya beberapa makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi tertentu saja yang dapat membantu proses perkembangan otak anak. Beberapa kandungan tersebut biasa dijumpai dari susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid. Tak hanya susu saja, makanan-makanan berikut ini juga memiliki manfaat serupa.

 

Telur

Telur telah lama dikenal sebagai salah satu sumber protein terbaik yang tak hanya mudah dijumpai namun juga mudah diolah. Kandungan kolin dalam telur juga sangat baik untuk membantu proses perkembangan otak anak, khususnya yang berhubungan dengan daya ingat. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa memberi telur secara terus-menerus untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Perhatikan pula porsinya dan lengkapi dengan sumber makanan lain.

 

Kacang

Sumber makanan yang baik untuk kecerdasan otak anak tak harus selalu mahal dan sulit diperoleh. Kacang-kacangan juga baik untuk pertumbuhan otak si kecil. Kandungan vitamin E dan antioksidannya dapat melindungi sel-sel anak dari efek radikal bebas. Pada kacang merah, kandungan asam lemak omega 3 yang ada juga baik untuk meningkatkan kecerdasan anak.

 

Produk Susu

Susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid memang selalu masuk dalam daftar makanan terbaik untuk perkembangan otak anak. Kandungan nutrisinya yang kaya adalah rahasianya. Misalnya saja protein, kalium, kalsium, vitamin B dan vitamin D yang juga memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan jaringan otak anak.

 

Anda juga bisa menambahkan beberapa makanan lain seperti buah beri, beras merah, gandum utuh, ikan, sayuran berwarna dan daging bebas lemak untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak si kecil. Makanan-makanan tersebut juga baik untuk otak. Namun jangan lupa juga untuk memperhatikan variasinya. Memberi makanan yang bervariasi tak hanya bermanfaat untuk menghindari kebosanan si kecil akan rasa. Hal ini juga baik untuk memberinya nutrisi yang lebih lengkap dan berimbang. Untuk menyempurnakan semuanya, jangan lupa juga untuk memberi si kecil susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid.

 

 

 

Salam,

KALBE Store