Makanan yang Baik Untuk Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik


Makanan yang Baik Untuk Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik

Makanan yang Baik Untuk Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik

Apa yang terlintas dalam benak Anda saat mendengar kolesterol? Bagi Anda yang masih muda, mungkin tidak terlalu memikirkannya. Tapi jangan salah. Tingginya kadar kolesterol sebenarnya lebih sering disebabkan oleh gaya hidup kurang sehat. Misalnya saja konsumsi makanan tinggi lemak yang kerap dilakukan saat masih muda. Untungnya masalah ini bisa diatasi dengan mengubah gaya hidup dan minum Nutrive Benecol. Ditambah dengan mengonsumsi makanan di bawah ini, tidak hanya kolesterol jahat saja yang turun. Kadar kolesterol baik atau HDL juga akan meningkat.

 

  1. Oatmeal

    Makanan Penurun Kolesterol

    Sarapan dengan oatmeal dapat menurunkan kolesterol jahat secara signifikan. Kandungan seratnya tinggi. Serat inilah yang bekerja menghambat penyerapan kolesterol dan menghindari penumpukan. Selain oatmeal, makanan lain seperti kacang merah, apel dan buah pisang juga memiliki serat yang cukup tinggi. Ini berarti jika makanan tersebut juga bisa membantu menurunkan LDL dan menaikkan HDL.

  2. Cokelat

    Makanan Penurun Kolesterol

    Siapa bilang menurunkan kolesterol tidak bisa dilakukan dengan cara yang lebih enak. Cokelat adalah buktinya. Camilan yang satu ini terkenal akan kandungan antioksidan dan flavonoidnya yang tinggi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, cokelat juga baik untuk melepas stres. Namun tentu saja, kadar kolesterol bisa turun lebih cepat jika Anda juga mengonsumsi Nutrive Benecol secara rutin.

  3. Yoghurt

    Makanan Penurun Kolesterol

    Bagi Anda yang suka ngemil, ada baiknya untuk mempertimbangkan yoghurt. Makanan yang satu ini bisa menjadi camilan sehat sekaligus membantu menurunkan kadar kolesterol. Belum lagi nutrisi penting lain yang ada di dalamnya seperti kalsium, protein dan mikroorganisme yang baik untuk tubuh. Namun perlu diperhatikan juga. Pilih yoghurt rendah gula. Yoghurt jenis ini jauh lebih sehat.

Selain mengonsumsi makanan sehat seperti ketiga makanan di atas, kadar HDL juga bisa ditingkatkan dengan berolahraga secara rutin. Pilih saja jenis olahraga yang Anda sukai. Misalnya saja seperti joging, bersepeda atau yang lainnya. Dengan olahraga, risiko mengalami sumbatan arteri akan semakin kecil. Tubuh pun menjadi lebih bugar. Untuk membantu menurunkan kolesterol jahat, konsumsi Nutrive Benecol tidak boleh sampai lupa.

 

 

 

Salam,

KALBE Store