Ajaib, Makanan Berikut Ini Ternyata Bisa Bantu Meringankan Sakit Kepala


Ajaib, Makanan Berikut Ini Ternyata Bisa Bantu Meringankan Sakit Kepala

Ajaib, Makanan Berikut Ini Ternyata Bisa Bantu Meringankan Sakit Kepala

Mungkin tidak salah jika menyebut sakit kepala sebagai salah satu masalah kesehatan yang paling kerap dialami. Saat Anda kurang menjaga kesehatan atau kekurangan asupan nutrisi tertentu, sakit kepala bisa muncul. Kondisi seperti ini mungkin bisa ditekan dengan mengonsumsi suplemen Blackmores. Namun Anda juga harus tahu. Sakit kepala bisa menjadi indikasi awal dari beberapa penyakit yang lebih serius. Sakit kepala sendiri tidak harus selalu diobati dengan obat-obatan. Terkadang istirahat saja sudah cukup untuk meringankannya. Makanan berikut ini juga bisa membantu meringankan sakit kepala yang dirasakan.

 

Roti

Sakit kepala terkadang bisa muncul akibat gula darah yang terlalu rendah. Karena itulah, kepala sering pusing saat Anda tidak makan untuk jangka waktu yang cukup panjang. Cobalah untuk makan roti guna menaikkan kembali gula darah. Pilih roti gandum. Kandungan seratnya akan juga membantu meningkatkan suasana hati.

 

Kismis

Tahukah Anda jika 60 buah kismis bisa membantu menyembuhkan sakit kepala? Dalam satu genggam kismis, setidaknya terkandung 212 mg kalium dan 1 gram serat. Dua nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kismis juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang menjadi salah satu penyebab sakit kepala.

 

Semangka

Buah-buahan yang kaya air seperti semangka bisa membantu mengatasi dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Kandungan nutrisi di dalam buah semangka juga baik untuk tubuh. Buah-buahan lain yang juga memiliki manfaat serupa dengan semangka di antaranya adalah melon dan tomat. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Blackmores untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi.

 

Yoghurt

Selain baik untuk diet, yoghurt juga bagus untuk otak. Kandungan kalsium di dalamnya dapat membantu mengurangi sakit kepala. Akan tetapi, pilihlah yoghurt rendah lemak. Ini adalah jenis yoghurt yang paling baik untuk menjaga kesehatan.

 

 

Jika Anda sering sakit kepala, ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Lakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab sebenarnya. Karena bisa saja, sakit kepala yang dirasakan merupakan tanda awal dari penyakit yang cukup serius. Untuk membantu menjaga kondisi kesehatan, ada kalanya Anda perlu mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store