Tidak Perlu Takut Jerawat Lagi, Makanan Ini Bisa Bantu Mencegahnya


Tidak Perlu Takut Jerawat Lagi, Makanan Ini Bisa Bantu Mencegahnya

Tidak Perlu Takut Jerawat Lagi, Makanan Ini Bisa Bantu Mencegahnya

Jerawat, masalah kulit yang satu ini tampaknya tidak pernah ada habisnya. Kemunculannya selalu bisa merusak kepercayaan diri orang yang mengalaminya. Faktor hormon dan gaya hidup menjadi dua faktor yang paling banyak berpengaruh. Itulah kenapa jerawat lebih sering muncul pada remaja. Mencegah jerawat bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan memperbaiki gaya hidup, termasuk teratur membersihkan wajah. Namun jika Anda juga ingin menjaga kulit agar tetap awet muda, menambahkan suplemen kolagen Diva jelas dibutuhkan. Dipadu dengan makanan berikut ini, risiko terkena jerawat akan jauh berkurang.

 

Nasi Merah

Sumber karbohidrat kompleks yang satu ini tidak hanya baik untuk Anda yang sedang diet. Kandungan protein, vitamin B dan magnesiumnya juga baik untuk tubuh. Khusus untuk vitamin B sendiri, vitamin ini mampu memerangi stres kulit. Hormon pun lebih terkontrol. Ditambah dengan antioksidan di dalam nasi merah, kulit juga akan terhindar dari radikal bebas.

 

Brokoli

Bagi Anda yang tidak suka makan sayur, sebaiknya pikirkan lagi. Pola makan seperti ini justru berisiko meningkatkan munculnya jerawat di kulit. Selalu konsumsi sayuran dalam jumlah yang cukup. Setidaknya, mulailah dari jenis sayuran terbaik, yakni brokoli. Vitamin yang terkandung di dalamnya terbilang cukup lengkap. Misalnya saja vitamin A, B, C, E dan vitamin K. Antioksidan yang ada di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

Anggur Merah

Buah anggur, khususnya jenis anggur merah mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Ini sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk eksim dan psoriasis. Selain itu, anggur merah juga dapat membantu mengatasi alergi kulit. Agar kecantikan kulit tetap terjaga, tambahkan dengan suplemen kolagen Diva.

 

 

Buah alpukat, kacang-kacangan, ikan dan bawang putih juga baik untuk membantu menjaga kulit dari jerawat. Namun untuk mendapatkan hasilnya, Anda harus mengonsumsinya secara teratur. Setidaknya, pastikan makanan-makanan di atas selalu ada dalam menu diet harian Anda. Jauhi juga berbagai hal yang bisa memicu munculnya jerawat. Misalnya saja konsumsi makanan tidak sehat hingga stres. Untuk membantu menjaga kecantikan kulit agar tetap awet muda, konsumsi suplemen Diva juga tidak kalah penting.

 

 

 

Salam,

KALBE Store