Selain Menyehatkan, Makanan Berikut Ini Juga Bisa Bantu Atasi Depresi


Selain Menyehatkan, Makanan Berikut Ini Juga Bisa Bantu Atasi Depresi

Selain Menyehatkan, Makanan Berikut Ini Juga Bisa Bantu Atasi Depresi

Jika ingin tubuh sehat, jaga konsumsi makanan Anda. Setidaknya, pastikan kandungan nutrisinya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Konsumsi suplemen Blackmores terkadang juga diperlukan. Namun manfaat mengonsumsi makanan bergizi sebenarnya tidak berhenti pada kesehatan tubuh saja. Kesehatan mental juga lebih terjaga. Memang tidak semua makanan mampu memberi manfaat seperti ini. Namun untuk beberapa makanan berikut ini, Anda juga bisa mengandalkannya untuk membantu mengatasi depresi.

 

Kacang Kenari

Di dalam kacang kenari terkandung asam lemak omega 3 yang cukup tinggi. Omega 3 sendiri telah lama dikenal bermanfaat untuk otak. Dalam sebuah penelitian, ditemukan ada korelasi antara asam lemak yang satu ini dengan penurunan gejala depresi. Jadi jika ingin kesehatan mental Anda lebih terjaga, mengonsumsi kacang kenari bisa jadi pilihan.

 

Biji-Bijian

Sama halnya dengan kacang kenari, biji-bijian yang mengandung omega 3 juga bisa membantu mengatasi depresi. Misalnya saja seperti biji chia dan biji rami. Dengan mengonsumsinya secara teratur, gejala depresi bisa ditekan. Namun tentu saja, Anda juga bisa minum suplemen Blackmores untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Sayuran Hijau

Jika ingin sehat, jangan lewatkan hari Anda tanpa mengonsumsi sayuran hijau. Kandungan vitamin dan mineralnya tidak hanya menyehatkan tubuh namun juga baik untuk otak. Misalnya saja bayam. Dengan mengonsumsinya secara teratur, depresi bisa dihindari.

 

Alpukat

Semua buah-buahan itu pada dasarnya menyehatkan. Namun untuk buah alpukat, tampaknya bukan hanya manfaat kesehatan tubuh saja yang bisa diperoleh darinya. Kesehatan otak juga lebih terjaga dengan mengonsumsinya. Tidak perlu khawatir dengan kandungan lemaknya. Lemak dalam buah alpukat termasuk jenis lemak sehat.

 

 

Selain mengonsumsi makanan sehat, kesehatan tubuh dan pikiran juga harus ditebus dengan olahraga teratur. Olahraga sendiri mampu merangsang produksi hormon endorphin yang memicu munculnya perasaan senang dan bahagia. Jadi bukan hanya tubuh saja yang sehat karenanya. Pikiran juga jadi lebih bahagia. Namun saat tubuh mengalami defisiensi vitamin atau mineral tertentu, Anda jelas membutuhkan lebih dari sekedar makanan bergizi. Anda juga membutuhkan suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store