Makanan Diet Alami yang Wajib Dicoba


Makanan Diet Alami yang Wajib Dicoba

Makanan Diet Alami yang Wajib Dicoba

Diet alami bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi bahan-bahan makanan yang disediakan oleh alam. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka Anda dapat menghindari obat-obatan diet yang memiliki efek samping. Berikut adalah makanan yang dapat membantu Anda berdiet alami tanpa efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

  • Asinan sayuran atau buah yang segar mengandung sebanyak 50 kalori. Namun, Anda harus memilih asinan tanpa pewarna atau perasa buatan, ya.

 

  • Kacang kedelai mengandung antioksidan, fiber dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebuah studi dari The Journal of the American College of Nutritionals menyatakan bahwa, seseorang yang mengonsumsi susu kedelai lebih banyak menurunkan berat badannya, dibandingkan yang tidak. Ini artinya, kacang kedelai bisa menjadi alternatif bahan makanan yang akan membantu menyukseskan program diet Anda.

 

  • Mengonsumsi kalkun dalam jumlah yang tepat dapat menghasilkan serotonin di otak. Serotonin ini dapat membuat seseorang merasa lebih cepat kenyang.

 

  • Gandum adalah pilihan favorit ketika Anda sedang berdiet, karena gandum kaya akan serat, yang dapat mengurangi nafsu makan dan berat badan Anda.

 

  • Buah apel kaya akan serat. Karena itulah, dengan mengonsumsi satu buah apel dapat membuat perut Anda terasa lebih kenyang lebih lama.

 

  • Ikan salmon mengandung asam amino yang tinggi, dan dapat memicu sekresi (pelepasan) hormon kolesistokinin (CCK) di dalam saluran pencernaan. Hormon tersebut dapat merangsang sistem pencernaan, dan membuat Anda merasa lebih kenyang.

 

  • Kacang almond mengandung protein, fiber, vitamin E dan antioksidan yang tinggi. Kacang almond pun dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh, karena gula darah yang stabil dapat mencegah seseorang dari rasa lapar berlebihan.

 

  • Sebaiknya, Anda mengonsumsi satu butir telur dibandingkan bagels, karena telur dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

  • Sayuran berdaun hijau, seperti bayam dan brokoli, mampu memberikan 20% fiber yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Yuk, mulai memenuhi piring makan Anda dengan bahan-bahan makanan di atas, demi kelancaran program diet alami Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store