Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Bantu Atasi Mabuk Kendaraan

Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Bantu Atasi Mabuk Kendaraan

Mudik selalu saja menyenangkan. Meski melelahkan, ada keindahan kebersamaan yang menanti di depan sana. Bertemu dengan sanak saudara, nostalgia dengan teman-teman lama, semua itu seakan membuat kelelahan yang dirasakan terbayar sepenuhnya. Meski demikian, tantangan selama mudik akan selalu ada. Misalnya saja mabuk kendaraan. Bagi Anda yang memiliki masalah serius dengan mabuk kendaraan, tentu ini bisa sangat menyiksa. Obat anti mabuk kendaraan hingga suplemen tambahan seperti Blackmores pun menjadi pilihan. Namun tahukah Anda kalau ada beberapa makanan lain yang bisa membantu mengatasi mabuk kendaraan? Berikut ini beberapa diantaranya.

 

Air Kelapa Muda

Bisa dibilang air kelapa muda adalah sumber elektrolit alami terbaik. Minuman ini juga baik untuk menguatkan sistem imun dan menetralisir racun. Selain itu, air kelapa muda juga ampuh untuk mengatasi mabuk kendaraan. Jadi jika Anda mulai merasa mual, cobalah untuk meminumnya. Mabuk kendaraan pun akan mereda.

 

Pisang

Buah yang satu ini mengandung kalium dan protein yang baik untuk tubuh. Pisang juga mampu membantu mengembalikan energi tubuh. Saat mual, makanlah buah pisang sebanyak 1 atau 2 buah. Dengan cara ini mual akan berkurang dan energi yang hilang akan kembali lagi.

 

Biskuit Kering

Biskuit adalah salah satu bekal makanan yang sebaiknya dibawa saat mudik. Selain mengandung kalori yang mampu mengembalikan energi, biskuit juga cukup ampuh untuk mengurangi mual akibat mabuk kendaraan. Meski demikian, tidak semua biskuit bisa Anda konsumsi. Hindari biskuit yang memiliki rasa pedas atau bawang. Biskuit dengan rasa tersebut justru bisa memperburuk mabuk kendaraan Anda.

 

Jahe

Jika Anda memiliki masalah yang cukup serius dengan mabuk kendaraan, jangan lupa membawa bekal makanan yang menggunakan jahe sebagai bahan utamanya. Jahe bisa membantu mengatasi mual, perut kembung, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Tentu saja, ini juga baik untuk mengatasi mabuk kendaraan.

 

Bagi Anda yang mudah mabuk kendaraan, makanan dan minuman di atas harus ada dalam bekal Anda. Namun yang tidak kalah penting lagi, persiapkan juga kondisi fisik sebelum memulai perjalanan. Jika dibutuhkan, Anda bisa minum suplemen Blackmores untuk membantu menjaga kebugaran.

 

 

 

Salam,

KALBE Store