Macam Masker untuk Perawatan Kulit Sehat

Macam Masker untuk Perawatan Kulit Sehat

Lumrah saja, jika wanita selalu memperhatikan perawatan kulit, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Namun, tidak hanya wanita saja lho, kaum pria pun harus mulai melakukan perawatan kulit secara teratur, karena kulit yang sehat juga dapat menambah semangat dalam beraktivitas. Nah, salah satu cara untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan masker.

 

Seperti Anda, kulit pun butuh istirahat. Masker berguna untuk menyegarkan, merevitalisasi kulit, dan juga mengangkat sel-sel kulit mati. Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda, ya. Anda bisa membeli masker siap pakai, atau bisa juga buat sendiri dari bahan-bahan alami. Berikut ini panduannya.

 

 

1) Kulit normal

Madu sangat cocok untuk menjadi komposisi pembuatan masker untuk kulit normal, karena  baik untuk mencerahkan dan memelihara kesehatan kulit. Campurkan dengan buah apel atau buah jeruk, dan gunakan di wajah Anda. Masker ini dapat merangsang sirkulasi darah, dan menyegarkan jaringan-jaringan kulit.

 

2) Kulit berminyak

Gunakan masker yang dapat membersihkan kulit, menyerap minyak berlebih, menghilangkan jerawat, komedo, dan noda pada wajah, serta di saat bersamaan, melembabkan dan menghaluskan kulit. Caranya, campurkan 3 sendok makan pisang dengan setengah sendok makan madu, serta beberapa tetes perasan jeruk lemon. Aplikasikan pada wajah. Masker ini dapat memelihara dan menghidrasi kulit, menyerap dan mempertahankan kelembaban, serta mengangkat sel-sel kulit mati.

 

3) Kulit kering

Buah alpukat baik untuk kulit kering. Cara membuatnya, haluskan buah alpukat matang, dan campurkan dengan madu, lalu aplikasikan pada wajah. Alpukat dan madu baik untuk melembabkan kulit kering dan keriput. Bahkan, masker ini dapat juga digunakan untuk rambut.

 

4) Kulit sensitif

Kombinasikan bahan-bahan seperti yogurt dingin dengan oatmeal untuk menjadi masker. Khasiatnya bagus untuk mengatasi kulit pecah-pecah, terbakar matahari maupun iritasi.

 

5) Kulit kombinasi

Untuk kulit kering di satu daerah dan berminyak di daerah lain, gunakan buah-buahan dengan enzim alami yang cukup lembut untuk kulit wajah. Oleskan nanas atau pepaya di atas kulit wajah Anda, atau campurkan nanas dengan yogurt. Ini akan mengatasi kulit kering dan berminyak, serta menjadikannya lebih bercahaya. Sementara itu, campuran stroberi dan yogurt juga bisa diaplikasikan di daerah T pada wajah, serta area kulit lainnya yang bersisik.

 

Nah, jangan lupa untuk mencuci muka sebelum dan setelah menggunakan masker dengan air hangat, ya. Bagaimana? Ternyata, perawatan kulit tidak harus susah dan ribet, kan?

 

 

 

Salam,

KALBE Store