Lola: Merawat Hati yang Tersakiti

Lola: Merawat Hati yang Tersakiti

Hati merupakan organ terbesar yang ada di dalam tubuh manusia. Tugas utamanya adalah menawarkan racun atau detoksifikasi. Sebagai organ yang berhubungan langsung dengan racun, hati rentan terkena berbagai gangguan.

Beberapa gangguan hati yang sering kita dengar, hepatitis a, hepatitis b, hepatitis c, hingga hepatitis f, dan fatty liver (perlemakan hati) yang bisa menyebabkan sirosis serta kanker hati.

 

Hepatitis merupakan jenis penyakit hati yang paling sering dijumpai, mungkin menjadi hal lumrah bila orang pernah terkena penyakit ini. Hepatitis adalah peradangan atau rusaknya sel-sel hati yang disebabkan infeksi virus, obat-obatan dan juga minuman beralkohol.

 

Pasien dengan hepatitis harus segera mendapatkan pengobatan. Dokter biasanya akan memberikan beberapa obat disertai saran untuk mengonsumsi nutrisi yang tepat.

 

Nutrisi tepat adalah salah satu kunci keberhasilan yang mempercepat kesembuhan. Beberapa nutrisi khusus yang bekerja membantu hati selama proses penyembuhan adalah:

 

1. L-ornithine L-aspartate (LOLA)

LOLA merupakan jenis protein yang diperlukan oleh tubuh dalam membantu mengubah bahan beracun dari pengolahan protein dalam tubuh, LOLA akan meringankan kerja hati dalam menetralkan racun sehingga hati dapat melakukan pemulihan secara maksimal.

 

2. Branched Chain Amino Acids (BCAA)

BCAA (valine, isoleucine, leucine) memiliki efek hepatoprotektor dan meningkatkan regenerasi sel hati.

 

3. Laktulosa

Laktulosa berfungsi sebagai pencahar untuk mengatasi sulit buang air besar yang biasanya dialami pasien hepatitis. Jika buang air besar tidak lancar, bakteri-bakteri yang menghasilkan racun (toksin) di dalam usus akan meningkat dan meningkatkan jumlah racun di dalam darah.

 

4.Seng

Seng merupakan mineral yang penting pada pasien gangguan hati. Kadar seng yang menurun pada penyakit hati kronik, seperti halnya pada hepatitis B dan C dapat menghambat proses penyembuhan dan kehilangan berat badan yang diakibatkan karena hilangnya nafsu makan.

 

Hepatosol LOLA merupakan paduan sempurna sebagai nutrisi khusus bagi pasien penyakit hati berat yang memerlukan asupan L-Ornithine-L-Aspartate dan BCAA untuk mencegah terjadinya komplikasi pada penyakit hati. Hepatosol LOLA juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral, yang menjadikannya primadona dalam merawat hati yang tersakiti.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store