Lemon untuk Kecantikan Kulit

Lemon untuk Kecantikan Kulit

Selain segar dan mengandung banyak manfaat untuk detoksifikasi di pagi hari, ternyata buah lemon juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Dengan unsur bergizi, seperti vitamin C, vitamin B, fosfor, protein dan karbohidrat, lemon juga mengandung  flavonoid, yang merupakan komposit dengan sifat anti-oksidan dan anti-kanker. Ini membantu untuk mencegah diabetes, sembelit, tekanan darah tinggi, demam, gangguan pencernaan, dan banyak masalah lainnya, sekaligus meningkatkan kecantikan kulit, rambut, dan gigi. Berikut ini penjabarannya.

 

* Buah lemon yang rasanya asam segar, dan biasa dijadikan lemon water atau menjadi campuran dalam berbagai olahan makanan, ternyata dapat menjaga kecantikan kulit agar selalu terlihat sehat, lho. Baik dikonsumsi secara langsung, maupun dengan dioleskan ke bagian tubuh, buah lemon dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi, mengurangi keriput, serta memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Kandungan vitamin C dalam lemon memainkan peranan penting dalam pembentukan kolagen, sebagai sistem pendukung kesehatan kulit.

 

* Lemon dapat juga mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami seiring dengan waktu, jika digunakan secara teratur, karena kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Lemon dapat menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga membantu meringankan bintik-bintik di wajah.

 

* Jus lemon dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit ketika kulit terbakar, karena mengandung zat pendingin, dan mengurangi rasa panas pada kulit. Selain itu, bisa juga digunakan pada kulit yang mengalami jerawat atau eksim. Nah, jika Anda minum jus lemon yang dicampur dengan madu, maka akan bisa merasakan manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Lemon memang memiliki khasiat anti-aging, bahkan dapat menghilangkan kerutan dan komedo, karena lemon bagus untuk mengurangi minyak berlebih di wajah.

 

* Lemon juga dapat menghilangkan rasa gatal karena gigitan serangga pada kulit Anda. Gosokkan saja air perasan jeruk lemon ke daerah kulit yang digigit serangga, maka kulit akan segera membaik. Perasan lemon juga dapat menjadi obat antiseptik alami, lho.

 

* Campurkan beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes perasan jeruk lemon. Kombinasi keduanya dapat melembabkan, membersihkan, dan mencerahkan kulit.

 

* Mengoleskan perasan lemon pada siku dan lutut yang tampak gelap dapat mencerahkannya.

 

* Lemon baik juga untuk mempertahankan kelembaban bibir, yang ujung-ujungnya akan dapat mempengaruhi kecantikan kulit dan wajah secara menyeluruh, lho. Oleskan saja sedikit perasan lemon di bibir sebelum tidur, dan bilas keesokan paginya. Ini dapat mengangkat sel kulit mati.

 

 

 

Salam,

KALBE Store