Ini Dia Cara Lari yang Benar Untuk Turunkan Berat Badan

Ini Dia Cara Lari yang Benar Untuk Turunkan Berat Badan

Mudah dilakukan dan tak butuh peralatan khusus, mungkin itu beberapa alasan yang membuat joging begitu populer di Indonesia. Joging pun kerap menjadi pilihan untuk mereka yang sedang menerapkan program diet demi menurunkan berat badan. Bukan tanpa alasan. Kalori dan lemak yang dibakar pada saat lari terbilang cukup tinggi. Tapi tentu saja, jumlah kalori dan lemak yang dibakar juga bergantung pada seberapa benar Anda dalam melakukan olahraga ini. Mungkin tak sedikit dari Anda yang masih bertanya-tanya. Lari yang benar itu seperti apa sih? Inilah cara lari yang benar untuk bantu turunkan berat badan.

 

Angkat Lutut

Berlari saja sebenarnya sudah bisa membakar kalori dan lemak berlebih. Tapi kalau Anda ingin hasil yang lebih baik dan membentuk otot perut, larilah dengan mengangkat lutut lebih tinggi. Tidak perlu khawatir. Anda tidak harus melakukannya setiap kali Anda sedang berlari. Cukup lakukan dengan interval 1 menit saja. Cara ini tentu akan memberi hasil yang lebih baik pada diet Anda.

 

Terapkan Perubahan Kecepatan

Jika Anda ingin tujuan diet Anda tercapai, cobalah untuk mengatur interval kecepatan. Untuk permulaan, berlarilah dengan kecepatan rendah. Setelah tubuh mulai terasa panas, tingkatkan kecepatan hingga ke titik maksimal. Variasi seperti ini memungkinkan tubuh untuk membakar kalori dan lemak lebih cepat. Selain itu, latihan seperti ini juga baik untuk meningkatkan stamina Anda. Namun tentu saja, jangan lupa untuk mengonsumsi Slim & Fit untuk bantu menurunkan berat badan Anda.

 

Lari Lebih Lama

Durasi yang baik untuk joging adalah 30 sampai 45 menit. Dalam durasi tersebut, mungkin Anda tidak selalu berlari. Ada kalanya Anda jalan atau lari-lari kecil. Tapi jika memungkinkan, cobalah untuk berlari lebih lama. Lari selama 5 menit dengan kecepatan kurang lebih 10 menit per mil bisa membakar kalori sebanyak 45 kalori. Jadi jika Anda berlari lebih lama, bisa dibayangkan berapa kalori yang bisa Anda bakar.

 

 

Setelah joging, usahakan untuk melengkapinya dengan latihan kardio. Latihan ini memungkinkan Anda untuk melatih semua otot pada tubuh dan memberi hasil yang lebih menyeluruh. Selain itu, konsumsi produk penurun berat badan seperti Slim & Fit juga bisa membantu mengoptimalkan diet Anda.

 

 

 

Salam,

KALCare