Lancar Berpuasa Meski Baru Sembuh dari Sakit? Dengan Tips Berikut Anda Pun Bisa

Lancar Berpuasa Meski Baru Sembuh dari Sakit? Dengan Tips Berikut Anda Pun Bisa

Di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, puasa tak lagi sekedar menjadi kewajiban. Banyak pemeluk agama Islam yang memandangnya sebagai kebutuhan. Mengingat manfaat puasa, hal ini sangat bisa dimaklumi. Hanya saja jika tubuh kurang fit, apakah bisa tetap berpuasa? Bagi Anda yang baru saja sembuh dari penyakit, tubuh tentu masih terasa lemah. Namun karena beberapa hal, Anda ingin tetap berpuasa. Sebelum melakukannya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Puasa yang dilakukan pun harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak mengganggu kesehatan Anda.

 

Perhatikan Asupan Makanan Saat Sahur dan Berbuka

Karena saat ini Anda sedang berada dalam masa pemulihan, tubuh Anda membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Makanlah makanan sehat dan bergizi di waktu sahur dan berbuka. Menunya pun harus lengkap. Semua itu dilakukan agar tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pemulihan. Mengonsumsi susu tinggi protein seperti susu Peptisol juga bisa membantu memulihkan tubuh Anda.

 

Konsumsi Suplemen Tambahan

Dalam masa pemulihan, kebutuhan nutrisi biasanya lebih tinggi dibandingkan di saat normal. Makan makanan dengan menu yang biasa-biasa saja tidak akan bisa mencukupi kebutuhan tersebut. Di saat seperti inilah suplemen tambahan dibutuhkan. Anda bisa memilih suplemen yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Mengonsumsi susu Peptisol juga bisa jadi solusi untuk mempercepat proses pemulihan.

 

Tidur Malam yang Cukup

Tidur di malam hari tak hanya sekedar untuk memulihkan tenaga juga. Dalam tidur, tubuh juga memperbaiki sel-sel yang rusak. Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur selama kurang lebih 8 jam sehari. Namun karena waktu tidur Anda terpotong waktu sahur, harus ada penyesuaian agar kebutuhan ini tetap terpenuhi. Untuk mengatasinya, Anda bisa tidur lebih awal.

 

Puasa di masa pemulihan memang penuh tantangan. Kondisi tubuh belum prima. Padahal, aktivitas yang harus dilakukan tidak sedikit. Jika Anda melakukannya dengan benar dan dengan cara yang telah disesuaikan dengan kondisi Anda saat ini, puasa tidak akan membuat kondisi kesehatan memburuk. Tapi agar pemulihan berjalan dengan lebih cepat, jangan lupa untuk mengonsumsi susu Peptisol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store