Lakukan 3 Olahraga Ini Selama Work From Home

Lakukan 3 Olahraga Ini Selama Work From Home

Sudah hampir satu bulan Covid-19 menyerang masyarakat Indonesia. Akibatnya, Pemerintah menerapkan social distancing pada masyarakat untuk menekan penularan virus. Sehingga saat ini banyak masyarakat yang melakukan aktivitas dirumah seperti belajar dan bekerja.

Bekerja dari rumah atau work from home memang terkadang membuat Anda merasa bosan. Apalagi bagi Anda yang terbiasa berekreasi dengan jalan-jalan ke mall atau tempat wisata. Tetapi jangan khawatir, sebab di sini ada cara untuk mengubah work from home Anda menjadi menyenangkan.

 

Caranya adalah berolahraga! Tidak hanya dapat membunuh waktu, olahraga juga tentunya membantu Anda untuk tetap sehat lho. Sebab olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terkena bakteri dan virus, terutama corona. Yuk langsung saja disimak 3 olahraga berikut ini yang dapat Anda lakukan dirumah.

 

1. Yoga

 

Yoga merupakan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Sebab untuk melakukan yoga, Anda tidak membutuhkan banyak tempat. Ada beberapa gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan. Seperti tree pose, cat-cow, dan mountain pose yang bisa dilakukan tanpa bantuan instruktur.

 

 

 

Lakukan 3 Olahraga Ini Selama Work From Home (2)

 

 

 

Yoga memiliki manfaat untuk meregangkan otot, melatih fleksibilitas tubuh, dan membakar kalori Anda. Selain itu, Anda bisa melakukan teknik pernapasan simpel pada yoga yang disebut dengan pranayama. Saat melakukan yoga, Anda juga bisa menggunakan audio khusus yoga atau menggunakan lilin aromaterapi untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

 

2. Zumba atau aerobik

 

 

 

turunkan kalori dengan melakukan olahraga zumba dirumah

 

 

 

Mungkin sebagian dari Anda suka mengikuti kelas zumba atau aerobik di pusat kebugaran. Namun selama social distancing dilakukan, kegiatan olahraga tersebut untuk sementara dihentikan. Tetapi, Anda tidak perlu bersedih. Sebab Anda juga bisa melakukan zumba atau aerobik sendiri di rumah lho.

 

Untuk melakukan zumba atau aerobik, Anda cukup memilih ruangan yang lengang, dan memutar lagu dari alat elektronik. Atau mudahnya, Anda dapat meniru gerakan zumba atau aerobik dari video online. Lakukan olahraga ini selama 30 menit jika Anda ingin menurunkan berat badan. Anda juga dapat mengajak anggota keluarga lain seperti anak untuk menambah keramaian saat zumba dan aerobik agar lebih bersemangat.

 

3. Skipping atau lompat tali

 

 

 

lakukan olahraga skipping selama work from home

 

 

 

Olahraga terakhir yang dapat dilakukan selama work from home adalah bermain skipping atau lompat tali. Olahraga yang satu ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang terbiasa melakukan jogging atau lari setiap harinya. Melakukan skipping dirumah  bisa tetap membuat Anda berkeringat dan meregangkan otot.

 

Sebelum melakukan skipping, Anda disarankan untuk melakukan peregangan terlebih dahulu. Tujuannya untuk mencegah risiko cedera saat berolahraga. Untuk durasi olahraga skipping tergantung pada kekuatan Anda dengan maksimal 20 menit dalam sehari.

 

Itulah 3 rekomendasi olahraga yang bisa Anda lakukan selama work from home. Semua olahraga itu juga bagus bagi Anda yang sedang melakukan usaha untuk mendapatkan tubuh ideal. Agar usaha Anda lebih maksimal, imbangi juga dengan mengonsumsi Slim & Fit Meal Replacement. Dengan formula Slim Expert, Anda bisa menjalankan diet sehat yang tepat dan seimbang. Dapatkan harga hemat camilan rendah kalori & makanan diet Slim & Fit di sini. Karena KALBE Store menjual makanan untuk diet & camilan rendah kalori online untuk memudahkan Anda beli dari rumah.

 

 

 

pertahankan tubuh ideal selama work from home dengan slim & fit

 

 

 

Salam,

KALCare

 

 

 

 

 

 

Sumber:

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4206151/5-olahraga-yang-bisa-dilakukan-saat-wfh-agar-berat-badan-tak-bertambah