Punya Kulit Berminyak? Anda Wajib Menghindari Makanan Berikut Ini


Punya Kulit Berminyak? Anda Wajib Menghindari Makanan Berikut Ini

Punya Kulit Berminyak? Anda Wajib Menghindari Makanan Berikut Ini

Jika bisa memilih, tentu tidak ada yang ingin punya kulit berminyak. Bukan hanya karena bisa merusak penampilan, kulit berminyak juga rentan akan masalah kulit, khususnya jerawat. Meski demikian, jenis kulit berminyak memiliki kelebihan. Sifat minyak yang melembabkan bisa membuat kulit jadi tidak mudah keriput. Namun Anda tetap harus mengontrol produksi minyak ini dengan baik. Konsumsi suplemen kolagen Diva juga penting. Selain itu, usahakan untuk menghindari makanan berikut ini.

 

Makanan Tinggi Gula

Bukan hanya penderita diabetes saja yang harus membatasi konsumsi makanan manis atau makanan yang mengandung gula. Anda yang memiliki kulit berminyak juga harus melakukan hal yang sama. Konsumsi gula yang tidak dikontrol bisa memicu produksi minyak berlebih dan menyebabkan munculnya jerawat. Mereka yang memiliki kulit berminyak juga disarankan untuk mengonsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah.

 

Makanan Berlemak

Jika tidak ingin produksi minyak berlebih, kurangi makanan berlemak. Terlebih lagi, makanan yang mengandung minyak trans. Selain menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat, makanan seperti ini juga bisa meningkatkan kadar kolesterol. Tapi Anda juga harus tahu. Tidak semua lemak itu buruk. Contohnya saja asam lemak omega 3. Lemak yang satu ini justru bisa menurunkan kadar lemak jenuh di dalam tubuh. Omega 3 sendiri bisa Anda dapatkan dari biji-bijian, kacang-kacangan, ikan dan alpukat.

 

Nasi Putih dan Gandum Putih

Bagi orang Indonesia, rasanya sulit untuk tidak mengonsumsi nasi putih. Tapi Anda juga harus ingat bahwa nasi putih memiliki indeks glikemik yang tinggi. Begitu pula dengan gandum putih. Keduanya dapat meningkatkan gula darah dan memicu produksi minyak berlebih. Meski demikian, Anda masih bisa mengonsumsinya. Hanya saja batasi konsumsinya dan seimbangkan dengan makanan bergizi lainnya. Konsumsi suplemen Diva juga jangan sampai lupa.

 

 

Untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, beri perawatan yang tepat. Pilih produk perawatan untuk jenis kulit berminyak. Jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun muka. Agar kulit tetap awet muda, konsumsi juga suplemen kolagen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store