Kreasi MPASI: Milna Biskuit Banana Cheese


Kreasi MPASI: Milna Biskuit Banana Cheese

Kreasi MPASI: Milna Biskuit Banana Cheese

Hai Fams! Anda sedang mencari referensi membuat MPASI buat Si Kecil? Tenang, di KALCare ada kok. Kali ini, ada resep MPASI Milna Biskuit Banana Cheese. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja simak resepnya berikut ini.

 

MPASI Milna Biskuit Banana Cheese

 

Bahan:

2 keping Milna Biskuit Bayi Pisang

Air hangat secukupnya

⅓ buah pisang

10 gr keju untuk bayi

 

Cara membuat:

  1. Siapkan mangkuk, lalu letakkan 2 keping Milna Biskuit Bayi Pisang. Campur dengan air hangat dan haluskan Milna Biskuit Bayi Pisang, sisihkan sementara.
  2. Haluskan buah pisang, lalu campur dengan Milna Biskuit Bayi Pisang yang juga telah dihaluskan, aduk rata.
  3. Cincang halus keju, kemudian tuangkan di atas MPASI Milna Biskuit Banana Cheese.

 

Manfaat keju bagi Si Kecil

 

Bagaimana tidak sulit bukan untuk membuatnya? Yuk segera di coba di rumah ya Fams. Dapatkan bahan membuat MPASI ini yaitu Milna Biskuit Bayi Pisang dengan mudah di sini. MPASI Milna Biskuit Banana Cheese tentu memberikan gizi untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Sebab Milna Biskuit Bayi merupakan makanan pendamping ASI yang mengandung Prebiotik FOS, kalsium susu, 10 vitamin, dan 5 mineral. Tekstur Milna Biskuit Bayi juga lembut, berpori, serta mudah larut dalam air atau susu sehingga bayi tidak akan tersedak. Nah selain itu, keju juga dapat memberikan manfaat berikut bagi Si Kecil:

 

kreasi resep MPASI dengan Milna Biskuit Bayi

 

1. Memenuhi asupan nutrisi bayi

Keju mengandung 4 zat gizi yang penting untuk tumbuh kembang bayi yaitu protein, lemak, vitamin dan mineral. Keempat gizi ini sangat baik untuk kesehatan dan manfaat bagi Si Kecil. Sehingga memudahkan pemenuhan gizi penting Si Kecil hanya dari satu jenis makanan.

2. Sumber energi

Pada usia 6 bulan ke atas, bayi akan memasuki masa pertumbuhan dan perkembangan yang tergolong cukup pesat. Si Kecil juga akan menjadi aktif bergerak. Sehingga bayi membutuhkan banyak kalori agar dapat terus bergerak dan tidak mudah merasa lelah. Keju dapat membantu memberikan energi tambahan bagi Si Kecil karena memiliki kalori yang cukup tinggi, bahkan lebih tinggi daripada susu.

 

3. Mengandung lemak baik

Tentu Anda sudah tahu bahwa lemak terdiri dari dua jenis, yaitu lemak baik dan lemak jahat. Keju merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak baik yang bermanfaat bagi tubuh Si Kecil. Lemak yang terkandung di dalam keju bermanfaat untuk menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker yang berkembang di dalam tubuh. Dengan rutin mengonsumsi keju sejak kecil, maka bayi dapat terhindar dari risiko terkena kanker.

 

4. Pembentukan tulang dan gigi

Keju merupakan produk olahan susu. Sehingga kalsium yang baik untuk pembentukan tulang dan gigi bayi terdapat juga di dalam keju. Pemberian keju pada bayi usia 6 bulan ke atas sangat tepat, karena pada masa ini pertumbuhan gigi sedang terjadi secara pesat. Tidak hanya sekadar itu, tulang bayi juga membutuhkan banyak kalsium agar tumbuh dengan kuat dalam menopang tubuh untuk belajar berdiri dan berjalan.

 

5. Menjaga kesehatan mata

Manfaat terakhir keju bagi Si Kecil adalah untuk menjaga kesehatan mata. Di dalam keju terdapat vitamin A yang sangat penting untuk mata. Kandungan vitamin A di dalam keju ini dapat membuat penglihatan bayi menjadi lebih jernih dan mengurangi risiko mengalami mata rabun. Dengan begitu Si Kecil dapat bebas mempelajari hal-hal baru di sekitarnya.

 

Memilih keju yang dapat diberikan kepada bayi

 

pilih keju yang sesuai untuk dikonsumsi oleh bayi

 

Menurut dr. Devia Irine Putri, walaupun keju dapat diberikan kepada bayi sejak usia 6 bulan, orang tua perlu memilih jenis keju yang tepat. Sebaiknya untuk usia di bawah 12 bulan menghindari keju berbahan susu yang dipasteurisasi. Sebab keju ini mengandung bakteri listeria yang dapat menyebabkan penyakit listeriosis. Selain itu sebaiknya tidak memberikan keju kepada bayi yang alergi terhadap laktosa ya Fams.

 

Salam,

KALCare

 

                                           

 

                                       

 

Sumber:

Instagram @Milnaid

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3644732/kapan-bayi-boleh-makan-keju