Kreasi Mainan Anak dari 5 Barang Bekas Berikut Ini


Kreasi Mainan Anak dari 5 Barang Bekas Berikut Ini

Kreasi Mainan Anak dari 5 Barang Bekas Berikut Ini

Banyak hal yang bisa Anda dan keluarga lakukan untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Salah satunya adalah dengan membuat kreasi mainan anak dari barang bekas. Dengan begitu, Si Kecil dapat menyalurkan energi kepada hal yang positif sekaligus melatih kreativitas. Berikut merupakan 5 barang bekas yang bisa Anda dan Si Kecil manfaatkan untuk dibuat menjadi mainan.

 

5 barang bekas yang dapt dijadikan mainan anak

 

1. Kardus

Kardus bekas pembungkus makanan, barang, atau apapun dapat Anda manfaatkan menjadi mainan baru lho Fams. misalnya kardus yang berbentuk persegi, dapat digunakan sebagai akuarium buatan dengan menempelkan ikan dari kertas warna atau hasil gambar anak Anda. Memotong kardus dengan pola-pola tertentu juga dapat menjadikan berbagai macam mainan. Misalnya mobil-mobilan, pesawat, rumah, hingga pesawat terbang. Untuk kardus yang berukuran besar, dapat dimanfaatkan menjadi rumah-rumahan atau panggung boneka.

 

2. Kaleng

Barang bekas selanjutnya yang dapat dibuat menjadi mainan adalah kaleng. Kaleng dapat Anda buat menjadi mobil-mobilan, roket, boneka, hingga kapal. Agar tampilannya lebih menarik, ajak Si Kecil menghias mainan dari kaleng dengan menggunakan kertas warna atau bahkan kain. Tetapi sebelum digunakan sebagai mainan, pastikan permukaan kaleng tidak tajam, agar tidak melukai Si Kecil. Cuci juga permukaan kaleng agar bersih ya Fams. Untuk membuat mainan, Anda bisa memanfaatkan kain bekas susu, sarden, atau minuman.

 

3. Botol plastik

Memang saat ini penggunaan plastik sudah dibatasi karena sampah plastik sulit untuk terurai. Nah, daripada Anda membuang botol plastik, lebih baik dimanfaatkan menjadi mainan bagi Si Kecil. Potongan botol plastik dapat dibuat menjadi mobil-mobilan, boneka, ataupun kincir angin. Tidak hanya mainan, botol plastik dapat dimanfaatkan sebagai wadah penyimpanan barang. Misalnya seperti tempat pensil, tempat menyimpan jepitan atau kunciran Si Kecil, atau dijadikan sebagai pot untuk bercocok tanam bersama anak Anda.

 

4. Gelas plastik

Terbuat dari material yang sama, gelas plastik juga termasuk sampah yang sulit untuk terurai. Daripada membuang, Anda bisa membuat gelas plastik menjadi hiasan jendela, atau mainan kincir angin. Si Kecil dapat menghias mainan yang terbuat dari gelas plastik dengan menggunakan cat warna-warni, agar tampilan mainan semakin menarik.

 

5. Kertas atau koran bekas

Di rumah Anda banyak kertas atau koran bekas yang tidak terpakai? Jangan dibuang ya! Dari kertas atau koran bekas, Anda dapat membuat berbagai mainan untuk Si Kecil. Di antaranya seperti mainan kapal-kapalan, pesawat, atau origami. Kertas bekas juga dapat dipotong menjadi pola tertentu, lalu ditempel untuk membentuk hal baru. Sedangkan untuk koran atau majalah bekas, Anda bisa mengajak Si Kecil untuk membuat kliping sebagai materi pembelajaran, atau hal-hal yang disukai oleh anak.

 

Itulah 5 barang bekas yang dapat Anda dan Si Kecil manfaatkan menjadi mainan. Yuk langsung saja cari bahan-bahan tersebut, dan langsung dibuat menjadi mainan baru bagi Si Kecil. Sambil membuat mainan, Anda bisa memberikan Entrakid bagi Si Kecil. Entrakid merupakan nutrisi dengan 100% whey dan komposisi lengkap seimbang. Entrakid sangat cocok dikonsumsi oleh anak yang sulit makan, karena dapat dijadikan sebagai asupan pengganti makanan. Sehingga mendukung anak agar tetap aktif dalam menjalani aktivitas. Anda bisa mendapatkan Entrakid dengan mudah di sini.

 

Entrakid untuk bantu penuhi nutrisi anak

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.popmama.com/kid/1-3-years-old/faela-shafa/barang-di-rumah-yang-bisa-jadi-mainan-anak/11