Konsumsi Makanan Berikut Ini Jika Ingin Jantung Sehat


Konsumsi Makanan Berikut Ini Jika Ingin Jantung Sehat

Konsumsi Makanan Berikut Ini Jika Ingin Jantung Sehat

Ancaman kesehatan jantung tidak terbatas pada kolesterol saja. Aktivitas fisik yang kurang dan konsumsi makanan yang kurang sehat juga bisa mengganggu kesehatan jantung. Untuk menjaga kadar kolesterol, Anda bisa saja mengonsumsi Nutrive Benecol. Namun untuk menjaganya agar dapat bekerja dengan baik, butuh lebih dari itu. Untungnya, makanan yang baik untuk jantung itu tidak sulit ditemukan. Berikut beberapa di antaranya.

 

Oatmeal

Terbuat dari gandum utuh, oatmeal sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, khususnya dari kolesterol. Rasanya sendiri mungkin kurang menggugah selera. Akan tetapi oatmeal bisa diolah dengan berbagai cara. Jika tidak suka dengan rasa manis, Anda bisa mengolahnya menjadi bubur gurih dan dicampur ayam atau daging rendah lemak. Kandungan serat di dalamnya juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

 

Sayuran

Makanan yang satu ini memang selalu ada dalam daftar makanan sehat. Bagaimana tidak. Sayuran juga dikenal sebagai salah satu sumber vitamin dan mineral terbaik. Belum lagi kandungan seratnya yang dapat membantu mengontrol kadar kolesterol. Peredaran darah jadi lebih lancar. Jantung pun dapat bekerja dengan lebih baik.

 

Ikan Salmon

Ikan yang satu ini mengandung omega 3 yang cukup tinggi. Kandungan omega 3 inilah yang secara langsung berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Belum lagi kandungan vitamin D di dalamnya. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin D juga bisa mencegah gangguan jantung. Tambahkan Nutrive Benecol. Dengan terkontrolnya kadar kolesterol, jantung juga jadi lebih sehat.

 

Apel

Rasa buah apel yang manis dan menyegarkan membuatnya sangat mudah untuk disukai. Belum lagi kandungan antioksidan dan polifenolnya. Keduanya mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, mengonsumsi buah apel secara teratur juga bisa membantu mengontrol kadar kolesterol.

 

 

Untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus menjaga agar kolesterol tidak melonjak, Anda juga perlu menghindari berbagai makanan tinggi lemak. Jangan lupa juga untuk berolahraga secara teratur. Pastikan untuk berolahraga selama total 150 menit dalam seminggu. Agar kolesterol lebih terkontrol, jangan lupa juga untuk mengonsumsi Nutrive Benecol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store