Ketahui Tanda-Tanda Gejala Diabetes Sedini Mungkin


Ketahui Tanda-Tanda Gejala Diabetes Sedini Mungkin

Ketahui Tanda-Tanda Gejala Diabetes Sedini Mungkin

Tanda-tanda diabetes harus Anda ketahui sejak dini untuk menghindari penyakit diabetes yang berbahaya. Penyebab penyakit ini kebanyakan terjadi karena disebabkan oleh pola makan yang tidak terkontrol.

 

Pola makan yang tidak terkontrol bisa terjadi jika Anda makan dengan sembarangan tanpa memperhatikan dan mempertimbangkan kandungan gizi yang dibutuhkan untuk tubuh. Beberapa contoh makanan yang sebenarnya tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering dan banyak adalah es krim, coklat, dan gorengan.

 

Namun, dengan aktivitas yang padat banyak orang yang tidak memperhatikan asupan makanannya. Sehingga, banyak yang terserang diabetes di usia yang masih tergolong muda.

 

Sebelum terlambat, cari tahu gejala-gejala penderita diabetes berikut ini.

 

1. Terlalu sering buang air kecil

Jika Anda sering buang air kecil dengan frekuensi yang lebih sering, maka bisa jadi Anda sudah terkena diabetes. Periksalah ke dokter untuk memastikan kadar gula dalam tubuh Anda.

 

2. Luka susah sembuh atau susah kering

Luka memang beraneka macam, contoh misalnya tergores. Luka akibat tergores bagi penderita diabetes akan sulit sembuh. Berbeda halnya pada keadaan normal dimana luka akan sembuh dengan cepat.

 

3. Memiliki nafsu makan yang tinggi

Ketika sudah terindeksi terkena diabetes, maka nafsu makan Anda akan meningkat. Ciri ini biasanya diawali dengan selalu ingin ngemil atau makan nasi terlalu banyak. Anda patut waspada terhadap gejala awal ini.

 

4. Badan mudah lemas

Salah satu tanda diabetes lainnya adalah badan yang mudha terasa lemas dan selalu ingin tidur saat Anda sedang beraktivitas. Jika sudah mengalami tingkat lemas yang besar, maka Anda wajib memeriksakan diri ke dokter secepatnya agar segera ditangani.

 

5. Mudah lelah

Faktor lain yang menjadi tanda terkena diabetes adalah tubuh Anda akan terasa mudah lelah. Kelelahan bisa terjadi karena tubuh kehilangan hormon yang disebabkan oleh gula darah meningkat.

 

Jika sudah merasakan gejala ini, sebaiknya Anda memperbanyak olahraga. Setidaknya setengah jam sehari.

 

Itu adalah 5 tanda gejala awal diabetes. Sebelum terlambat, lebih bagi Anda menjaga asupan nutrisi dan kesehatan badan Anda agar terhindar dari penyakit berbahaya ini.

 

 

 

Salam,

KALBE Store