Jangan Asal Pilih, Ketahui Hal-Hal Berikut Sebelum Membeli Susu Formula


Jangan Asal Pilih, Ketahui Hal-Hal Berikut Sebelum Membeli Susu Formula

Jangan Asal Pilih, Ketahui Hal-Hal Berikut Sebelum Membeli Susu Formula

Demi mengoptimalkan pertumbuhan si kecil, banyak orang tua yang melengkapi kebutuhan nutrisi sang buah hati dengan memberi susu formula. Tak jarang, para orang tua pun memberikan susu formula terbaik demi sang anak. Namun memberi susu formula juga ada aturannya. Susu formula sendiri tidak boleh diberikan pada anak usia di bawah 1 tahun. Penggunaan susu formula di usia tersebut sangat terbatas dan hanya boleh dilakukan atas kondisi khusus. Memilih susu formula pun tidak boleh asal. Setidaknya, perhatikan hal-hal berikut sebelum membeli susu formula.

 

Jenis Susu Formula

Ada beberapa jenis susu formula yang beredar di pasaran saat ini. Selain susu berbasis susu sapi, ada pula susu berbasis susu kambing, susu Soya dan susu berkebutuhan khusus. Mengenal jenis-jenis susu ini sangat penting. Karena berawal dari sinilah, para orang tua bisa menemukan jenis susu yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi medis si kecil.

 

Usia

Susu formula hadir dalam beberapa varian yang disesuaikan dengan usia. Misalnya saja pada susu Morinaga. Ada susu formula untuk anak usia 1- 3 tahun, ada juga susu yang khusus dibuat untuk anak usia 4 – 12 tahun. Memilih susu sesuai dengan usia anak akan membantu mengoptimalkan pertumbuhannya. Tentu saja, semua itu bisa terjadi karena susu tersebut telah diramu secara khusus agar sesuai dengan kebutuhan si kecil.

 

Merek

Mungkin terdengar klise. Tapi merek masih perlu dipertimbangkan saat memilih susu formula. Bukan untuk alasan prestise atau semacamnya, membeli susu dari merek yang telah teruji juga memberi ketenangan dan jaminan yang lebih baik. Misalnya saja susu Morinaga. Dengan nama besarnya, sangat kecil kemungkinan susu ini mengecewakan atau bahkan membahayakan konsumennya. Selain itu, susu yang telah teruji juga memiliki layanan konsumen yang bisa dihubungi sewaktu-waktu.

 

Memilih susu formula memang tak selalu mudah. Karena itu para orang tua perlu mempertimbangkan ketiga hal di atas sebelum menentukan pilihan. Label kandungan kadaluwarsa juga harus diperhatikan. Ingin beli susu formula? Pilih Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store