Ketahui Apa yang Menyebabkan Nyeri Sendi

Ketahui Apa yang Menyebabkan Nyeri Sendi

Nyeri sendi sering terjadi pada sebagian dari kita. Nyeri lutut ini biasanya bisa disebabkan karena aktivitas yang berat, kolesterol yang naik, terkena osteoarthritis atau hal lainnya. Di sinilah kita perlu menjaga lebih baik lagi aktivitas fisik dan asupan sehari-hari agar nyeri sendi tidak terjadi.

 

Agar terhindar dari nyeri sendi itu sendiri, tentunya kita harus mengetahui apa yang menyebabkan nyeri sendi. Berikut penyebabnya:

 

1. Terlalu Banyak Olahraga

Ternyata terlalu banyak berolahraga bisa menyebabkan nyeri sendi khususnya nyeri lutut. Memang seharusnya olahraga tidak berlebihan dan goals utamanya harus untuk membuat kondisi badan bugar. Adapun lebih baiknya, kegiatan berolahraga rutin harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Akan tetapi, jangan lupa juga untuk selalu berolahraga secara rutin karena sebenarnya olahraga adalah kebutuhan.

 

2. Berat Badan Berlebih

Berat badan berlebih pada seseorang bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Hal ini terjadi karena ukuran tubuh seseorang yang obesitas akan melewati batas dan biasanya memiliki kadar lemak yang tinggi juga. Inilah yang tidak sehat dan menyebabkan kolesterol sehingga nyeri sendi terjadi.

 

3. Pola Makan Tidak Sehat

Pola makan tidak sehat tentu saja sesuatu yang membahayakan. Apalagi bila banyak makan makanan berminyak atau yang diawetkan. Ini juga akan memicu kolesterol sama halnya dengan seseorang dengan kondisi obesitas. Alhasil, kolesterol tinggilah yang memicu nyeri sendi.

 

4. Merokok

Siapa sangka bahwa merokok tidak hanya bisa merusak kondisi paru-paru. Beberapa penelitian juga menunjukkan bukti bahwa merokok dapat menurunkan kolesterol baik dan meningkatkan kolesterol jahat. Ini diungkapkan peneliti utama Dr Adam Gepner dari University of Wisconsin School of Medicine and Public Health di Madison, Amerika Serikat, kepada Reuters Health seperti dilansir Tribun.

 

Bagaimana? Sekarang kita tahu bahwa ternyata nyeri sendi bisa terjadi karena dua kausal. Dari sisi aktivitas fisik berlebih, dari sisi kesehatan kolesterol, hingga dari sisi masalah pada sendi.

 

Untuk mencegah nyeri sendi juga mengatasinya, sekaligus mencegah kolesterol tinggi, kita bisa mengonsumsi suplemen pilihan untuk kesehatan menyeluruh H2 Krill Oil. Klik di sini untuk membeli produknya: https://www.kalbestore.com/h2-superba-krill-oil-bottle-at-30-soft-capsules.html

 

 

Salam,

KALBE Store