Kesehatan Keselamatan Kerja di Kantor

Kesehatan Keselamatan Kerja di Kantor

Tahukah Anda, bahwa duduk selama delapan jam di depan komputer, selama lima hari dalam satu minggu, dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda? Maka dari itu, penting untuk menerapkan Kesehatan Keselamatan Kerja.

 

Hal tersebut dapat diwujudkan dengan kita menjaga pola hidup di kantor. Berikut beberapa yang harus dijalankan untuk mewujudkan itu semua: (Sumber: Klikdokter.com)

 

Minum air yang cukup

Delapan sampai sepuluh gelas air setiap hari dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Sumber air yang baik juga bisa didapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, anggur, semangka, dan apel.

 

Olahraga

Anda bisa melakukan olahraga sederhana seperti berjalan kaki menuju kantin saat jam makan siang.

 

Jika benar-benar tidak bisa keluar saat makan siang, parkirkan kendaraan Anda lebih jauh dari tempat dimana Anda biasanya parkir. Selain itu, Anda bisa berjalan kaki sebentar di pagi dan sore hari, atau biasakan untuk naik tangga, bukan lift.

 

Makan siang

Makan siang yang sehat merupakan bagian penting dari diet seimbang. Akan tetapi, makan dalam porsi yang wajar juga merupakan bagian penting dari kesehatan Anda. Jadi saat siang, makanlah makanan yang sehat di tempat kerja sambil mengontrol porsinya.

 

 

Ketegangan mata

Penting mengatur jarak antara mata dan layar komputer sekitar 50 cm. Pastikan Anda bisa membaca dengan nyaman dari layar komputer tanpa harus menyipitkan mata. Perbesar ukuran font pada komputer bila Anda tidak bisa membaca dari jarak jauh.

 

Menjaga kebersihan

Keyboard, mouse, dan telepon bisa menampung ribuan kuman. Pada akhirnya, hal ini bisa menyebabkan tubuh sakit.

 

Menjaga pola hidup sehat merupakan tantangan bagi para pekerja kantoran. Namun hal tersebut tetap dapat diupayakan. Untuk mewujudkan Kesehatan Keselamatan Kerja di kantor, Anda dapat menerapkan kiat-kiat di atas.

 

 

 

Salam,

KALBE Store