Jangan Salah Lagi, Ini Kesalahpahaman Seputar Diabetes yang Terbukti Keliru

Jangan Salah Lagi, Ini Kesalahpahaman Seputar Diabetes yang Terbukti Keliru

Jika mengonsumsi banyak gula, risiko terkena diabetes akan semakin tinggi. Mungkin masih banyak orang yang beranggapan demikian. Namun konsumsi gula berlebih hanyalah salah satu pemicunya saja. Itu pun untuk diabetes tipe 2. Sedangkan untuk diabetes tipe 1, penyebabnya lebih terkait dengan faktor genetik dan faktor lain yang hingga kini belum bisa dipastikan. Itu hanyalah salah satu kesalahpahaman yang masih banyak diyakini oleh masyarakat. Karena itu, mencegah diabetes, khususnya diabetes tipe 2 tidak sesederhana mengurangi konsumsi gula atau minum susu diabetes saja. Agar memperoleh pandangan yang lebih luas terkait dengan diabetes, berikut kesalahpahaman seputar diabetes yang terbukti keliru.

  1. Orang yang Obesitas Umumnya Juga Memiliki Penyakit Gula

    obesitas

    Bisa dibilang ini adalah pandangan yang sangat lazim dijumpai di masyarakat. Obesitas sendiri memang meningkatkan risiko terkena diabetes atau penyakit gula. Menurunkan berat badan akan sangat membantu dalam menurunkan risikonya. Akan tetapi, bukan berarti mereka yang tidak mengalami obesitas terbebas dari penyakit ini. Jika gaya hidupnya kurang sehat, mereka yang kurus juga bisa terkena diabetes.

  2. Penderita Diabetes Tidak Dapat Mengonsumsi Makanan Biasa

    diabetes

    Agar gula darah tetap terkontrol, penderita diabetes memang dianjurkan untuk mengganti gula dengan pemanis rendah kalori dan mengonsumsi susu diabetes. Akan tetapi bukan berarti mereka tidak bisa mengonsumsi makanan biasa. Diet penderita diabetes pun sebenarnya tidak berbeda jauh dengan diet sehat pada umumnya. Hanya saja, memang ada perhatian khusus pada gula, garam dan lemak.

  3. Penderita Diabetes Tidak Boleh Mengonsumsi Makanan atau Minuman Manis

    diabetes

    Sebenarnya makanan dan minuman manis bukannya dilarang. Hanya saja konsumsinya harus dibatasi secara ketat. Selama penderita diabetes menerapkan diet sehat dan olahraga secara teratur, gula darah tidak akan melonjak hingga ke titik yang membahayakan. Lagipula kini juga ada susu diabetes yang dapat membantu mengontrol gula darah.

Penderita diabetes masih bisa menjalani hidup secara normal dan mengonsumsi makanan yang mereka sukai. Hanya saja, urusan diet memang sedikit lebih ketat dibandingkan dengan orang-orang pada umumnya. Konsumsi diabetasol pun sangat penting. Dengan Susu Diabetasol, gula darah Anda akan lebih terkontrol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store