Kesalahpahaman Kolesterol yang Lazim Dijumpai

Kesalahpahaman Kolesterol yang Lazim Dijumpai

Pada dasarnya, kolesterol itu baik selama tidak melebihi ambang batas. Masalah baru akan muncul saat kadar kolesterol terlalu tinggi. Fungsi tubuh akan mengalami gangguan. Beragam penyakit mulai bermunculan. Bahkan tidak tanggung-tanggung, penyakit berbahaya seperti penyakit jantung bisa datang menghampiri. Sebelum kadar kolesterol semakin meninggi, gaya hidup harus segera diperbaiki. Konsumsi Nutrive Benecol harus mulai digalakkan. Namun masih ada beberapa kesalahpahaman seputar kolesterol yang masih jamak dijumpai. Apa sajakah itu? Berikut beberapa di antaranya.

 

Orang Bertubuh Kurus Tidak Mungkin Memiliki Kolesterol Tinggi

Hingga kini masih ada anggapan bahwa orang gemuklah yang paling berisiko memiliki kolesterol tinggi. Anggapan seperti ini tidak lepas dari paradigma masyarakat akan kadar lemak orang gemuk yang mungkin saja lebih tinggi dibandingkan dengan orang kurus. Akan tetapi anggapan seperti ini jelas tidak benar. Jika kurang memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan kurang aktivitas fisik, kolesterol tinggi bisa saja dialami.

 

Telur Tidak Berdampak Besar Pada Kadar Kolesterol

Manfaat telur bagi kesehatan memang tidak diragukan lagi. Kandungan nutrisinya juga sangat banyak. Namun Anda harus tahu. Satu butir telur setidaknya mengandung 213 mg kolesterol. Padahal batas konsumsi kolesterol per hari hanya 300 mg. Jika ingin mengonsumsi telur, pastikan untuk membatasinya. Apalagi jika Anda juga suka makanan yang digoreng. Untuk membantu menstabilkan kadar kolesterol, konsumsi Nutrive Benecol secara teratur.

Diet dan Aktivitas Berperan Penting Dalam Menurunkan Kadar Kolesterol

Diet sehat dan aktivitas fisik memang baik untuk kesehatan. Akan tetapi kolesterol tidak hanya dipengaruhi oleh keduanya. Perlu diketahui, tubuh bisa menghasilkan kolesterol sendiri. Misalnya saja organ hati. Jadi jika ingin menurunkan kolesterol atau sekedar menjaganya agar tetap seimbang, dibutuhkan usaha menyeluruh termasuk pemeriksaan kadar kolesterol secara rutin dan pengobatan jika perlu.

Penggunaan margarin juga bukan cara yang baik untuk menurunkan kolesterol. Meski lebih rendah kolesterol dibandingkan mentega, margarin tidak bisa menurunkan kadar kolesterol Anda. Mewaspadai makanan berlabel rendah lemak juga penting. Pastikan kembali jumlah kandungan lemak di dalamnya. Dan untuk membantu menjaga kadar kolesterol agar tetap seimbang, konsumsi Nutrive Benecol harus dilakukan secara rutin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store