Kesalahan Seputar Minum Air Putih yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Kesalahan Seputar Minum Air Putih yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Jumlah cairan dalam tubuh ini bisa berubah-ubah sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan, semakin banyak pula cairan yang hilang. Karena itu, untuk menyeimbangkan kembali cairan dalam tubuh manusia butuh minum air putih tak kurang dari 8 gelas setiap harinya. Akan tetapi, kebiasaan minum air putih ini pun terkadang masih disepelekan. Padahal air putih ini juga memiliki peran penting dalam menjaga kecantikan. Bahkan mengonsumsi produk kecantikan seperti minuman kolagen Diva tak akan banyak bermanfaat jika kebutuhan air putih ini tidak dipenuhi. Namun menariknya, masih ada beberapa kesalahan sepele lain yang juga kerap dilakukan. Apa sajakah itu? Berikut beberapa diantaranya.

 

Minum Secara Berlebihan

Secara kasar, manusia membutuhkan air sebanyak 8 gelas setiap harinya. Akan tetapi jumlah tersebut bisa saja berbeda sesuai dengan aktivitas fisik yang dilakukan dan beberapa kondisi medis lainnya. Meski demikian, minum air putih terlalu banyak tetap tidak direkomendasikan. Karena jika dilakukan, tubuh akan mengalami kelebihan cairan atau overhidrasi yang salah satu tandanya bisa dilihat dari seberapa seringnya Anda keluar masuk kamar kecil.

 

Cairan Tidak Hanya Diperoleh dari Air Putih

Kebutuhan akan hidrasi tubuh sebenarnya tidak hanya terpenuhi dari air putih saja. Makanan yang Anda konsumsi juga memberi sumbangan yang tidak sedikit. Menariknya, sekitar 20% kebutuhan cairan tubuh ini sebenarnya sudah terpenuhi dari makanan seperti dari buah-buahan, sayuran atau makanan lain yang juga mengandung cairan.

 

Menjauhi Kafein

Harus diakui, kafein memang memiliki sifat diuretik yang bisa membuat Anda kerap buang air kecil. Logikanya, dengan semakin seringnya Anda buang air kecil, semakin banyak pula cairan yang Anda keluarkan. Tapi ternyata ini juga memiliki efek positif bagi tubuh, khususnya dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu saja, kafein juga bisa memberi antioksidan peradangan pada tubuh Anda.

 

 

Cukup minum air putih juga baik untuk membantu menjaga kecantikan kulit. Tapi untuk membantu menjaganya, Anda butuh lebih dari sekedar minum air putih. Mengonsumsi minuman kolagen Diva juga tidak kalah penting. Bersama Diva, mendapatkan kulit cantik dan awet muda terasa jauh lebih mudah.

 

 

 

Salam,

KALBE Store