Kesalahan yang Kerap Dilakukan Orang Tua Saat Mendidik Anak Untuk Makan Sehat


Kesalahan yang Kerap Dilakukan Orang Tua Saat Mendidik Anak Untuk Makan Sehat

Kesalahan yang Kerap Dilakukan Orang Tua Saat Mendidik Anak Untuk Makan Sehat

Mendidik anak untuk makan sehat bisa jadi tugas yang cukup berat. Tidak hanya butuh trik cerdas, orang tua juga dituntut untuk lebih sabar. Bahkan sekedar mendidik agar mau minum susu formula saja bisa cukup menantang. Karena itulah, tidak sedikit orang tua yang justru melakukan kesalahan. Salah satu yang kerap dijumpai adalah memaksa anak untuk makan makanan sehat. Memaksa jelas bukan cara yang baik. Bahkan orang dewasa saja tidak ada yang suka dipaksa bukan? Selain itu, cara ini juga akan meninggalkan kesan yang buruk. Agar tidak mengikuti langkah tersebut, penting bagi Anda untuk mengetahui kesalahan apa saja yang kerap dilakukan orang tua saat mendidik si kecil untuk makan sehat.

 

Mengabaikan Pilihan Anak

Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak memiliki indera pengecap yang lebih peka. Jadi sayuran yang sedikit pahit menurut orang dewasa bisa jadi terasa sangat pahit bagi anak-anak. Dengarkan si kecil jika ia merasa bahwa makanannya terlalu pahit. Perhatikan makanan apa saja yang disukai anak. Tidak ada salahnya Anda menanyakan secara langsung kepada si kecil tentang makanan yang disukainya. Berangkat dari sini, Anda bisa mengolah makanan sehat yang sesuai dengan seleranya.

 

Kurang Memperhatikan Camilan yang Dikonsumsi Si Kecil

Jangan pernah mengabaikan camilan yang dimakan oleh anak. Ingat, beberapa camilan bisa merusak selera makan bahkan indera pengecap si kecil. Rasa camilan yang lebih tajam membuat rasa makanan sehat terasa kurang menggugah selera. Pilihkan camilan yang lebih sehat. Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan susu formula untuk menekan keinginan untuk ngemil.

 

Cepat Menyerah

Mendidik anak untuk makan sehat butuh kesabaran. Anda tidak bisa memberinya satu makanan sehat dan berharap ia langsung menerimanya. Terkadang ada reaksi penolakan. Cari tahu alasan kenapa si kecil menolak makanan tersebut. Cari solusinya. Setelah itu, beri waktu kepada si kecil agar ia mampu menerimanya.

 

 

Nutrisi memang selalu menjadi perhatian orang tua. Untuk alasan ini jugalah mereka memberi si kecil susu formula. Namun memberi terlalu banyak nutrisi juga tidak baik untuk kesehatan. Jauh lebih baik memberinya nutrisi seimbang. Untuk memilih susu juga demikian. Jangan sekedar mencari susu yang kaya nutrisi. Pilih yang gizinya seimbang. Untungnya, kini Anda bisa menemukannya di Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store