Kenali Tanda-Tanda Anda Akan Segera Melahirkan

Kenali Tanda-Tanda Anda Akan Segera Melahirkan

Saat kehamilan sudah menginjak bulan ke-9, perut sang ibu akan semakin membesar. Segala persiapan yang dilakukan pun hampir selesai. Begitu pula dengan kondisi tubuh. Tubuh juga telah menyesuaikan diri untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Selama masa-masa tersebut, ibu harus benar-benar menjaga kondisinya. Bukan hanya menjaga asupan nutrisinya dengan mengonsumsi susu ibu hamil saja. Ia harus lebih berhati-hati. Mengenali tanda-tanda kelahiran pun juga penting. Dengan mengetahui hal tersebut, sang ibu dan pasangan bisa mempersiapkan. Tapi apa saja tanda-tanda Anda akan segera melahirkan? Berikut ini beberapa diantaranya.

 

Nyeri di Punggung dan Sakit di Perut

Salah satu tanda Anda akan segera melahirkan adalah munculnya rasa nyeri di bagian punggung dan sakit perut atau kram. Rasa sakit ini mirip seperti saat mengalami menstruasi. Sepintas perasaan seperti ini memang terlihat cukup familiar. Namun jika nyeri punggung dan kram pada perut terjadi di bulan-bulan terakhir kehamilan, kemungkinan besar itu adalah pertanda Anda akan segera melahirkan.

 

Keluar Lendir Bercampur Darah dari Mrs. V

Selama masa kehamilan, serviks akan ditutupi oleh lendir kental. Akan tetapi jika persalinan semakin dekat, serviks akan membesar dan membuat lendir tersebut keluar melalui Mrs. V. Warna lendir yang keluar bisa bening, merah jambu atau bisa juga ada sedikit bercak darah di dalamnya. Hanya saja perlu diketahui, ini bukan tanda pasti bahwa Anda akan segera melahirkan. Karena pada saat melakukan hubungan badan pada masa kehamilan pun sebenarnya lendir ini bisa keluar. Namun jika keluarnya lendir bercampur darah tersebut terjadi di bulan kesembilan, sebaiknya Anda segera pergi ke rumah sakit untuk mempersiapkan kelahiran.

 

Air Ketuban Pecah

Ini adalah tanda melahirkan yang paling banyak diketahui oleh masyarakat. Pecahnya air ketuban ini terjadi setelah Anda mengalami kontraksi pada perut. Meski demikian, ada juga yang sebaliknya. Jika air ketuban sudah pecah, biasanya persalinan akan segera terjadi.

 

Agar bayi lahir sehat dan sempurna, sangat penting bagi Anda untuk menjaga gaya hidup selama masa kehamilan. Mengonsumsi susu ibu hamil juga tidak penting. Meski posisinya hanya sebagai makanan pelengkap, susu ibu hamil dapat mengisi kekurangan nutrisi yang tidak dapat dipenuhi dari asupan makanan sehari-hari. Untuk memperoleh nutrisi terbaik dan berimbang, Anda juga bisa memilih susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store