Kenali Penyebab Si Kecil Rentan Penyakit


Kenali Penyebab Si Kecil Rentan Penyakit

Kenali Penyebab Si Kecil Rentan Penyakit

Setiap orang tua pasti merasa cemas dan sedih saat melihat buah hatinya jatuh sakit. Setelah sembuh selama beberapa hari, penyakit kembali menghampiri. Anak usia 0-2 tahun memang cukup sering terkena penyakit. Dalam rentang usia tersebut, setidaknya anak akan jatuh sakit sebanyak 4-8 kali. Semua itu juga tergantung dari kekebalan tubuhnya. Memberi ASI dan susu formula setelah usia 1 tahun memang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Anda juga bisa melihat rekomendasi usia di kemasan susu formula termasuk pada susu Morinaga. Akan tetapi apa sebenarnya yang menyebabkan anak rentan penyakit? Berikut ini beberapa penyebabnya.

 

Gangguan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imunitas anak usia 0-2 tahun memang masih belum sempurna. Akan tetapi jika si kecil terlalu sering sakit, bisa jadi memang ada gangguan pada sistem kekebalan tubuhnya. Gangguan ini bisa muncul sejak lahir. Akan tetapi, orang tua masih bisa mengatasinya dengan cara memenuhi asupan nutrisinya melalui ASI yang cukup. Jika sudah mencapai usia yang tepat, anak juga bisa diberikan MPASI dan susu formula untuk mengembangkan sistem kekebalan tubuhnya.

 

Cuaca

Pada musim-musim pancaroba, anak umumnya lebih mudah terserang penyakit. Hanya saja jenis penyakit yang dialami ini bisanya memang tak begitu berbahaya misalnya saja seperti flu. Risiko terserang penyakit di musim pancaroba seperti ini juga banyak dipengaruhi oleh riwayat kesehatan keluarga. Namun dengan memberikan susu formula seperti susu Morinaga sesuai dengan usia, risiko ini bisa ditekan.

 

Gangguan Gizi

Salah satu penyebab paling umum anak rentan penyakit adalah gangguan gizi. Kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi mampu meningkatkan risiko terserang penyakit. Memberi makanan lengkap sesuai dengan usia harus dilakukan. Jika si kecil sudah bisa menerima susu formula seperti susu Morinaga, memberikannya sesuai dengan takaran yang direkomendasikan juga bisa membantu mengatasi masalah kekurangan nutrisi ini.

 

Dengan memahami penyebab anak rentan penyakit, orang tua tentu lebih mudah mengambil langkah antisipasi. Namun jika masalah ini semakin serius, segera konsultasikan ke dokter. Karena bisa jadi memang ada gangguan kesehatan yang lebih serius dari yang diperkirakan. Agar si kecil lebih tahan terhadap serangan penyakit, pemberian susu formula seperti susu Morinaga juga diperlukan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store