Kenali Penyebab Penumpukan Lemak dalam Tubuh


Kenali Penyebab Penumpukan Lemak dalam Tubuh

Kenali Penyebab Penumpukan Lemak dalam Tubuh

Ada orang yang memiliki berat badan ideal, ada juga yang memiliki tubuh gemuk. Bagi mereka yang memiliki tubuh ideal, tentu tak ada masalah berat badan yang harus mereka hadapi. Namun bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk, berusaha mendapatkan berat badan ideal adalah tantangan tersendiri. Diet memang menjadi salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Tapi pernahkah Anda bertanya kenapa penumpukan lemak dalam tubuh bisa terjadi? Apa penyebabnya? Inilah beberapa penyebab penumpukan lemak dalam tubuh.

 

Metabolisme Buruk

Kualitas metabolisme menentukan bagaimana tubuh memproses makanan yang masuk. Melalui metabolisme ini jugalah makanan diproses. Pada mereka yang memiliki metabolisme tubuh yang baik, pembakaran lemak dapat dilakukan dengan cepat. Sebaliknya, metabolisme tubuh yang buruk tidak memiliki itu.

 

Usia

Ada perubahan hormon yang terjadi pada lansia yang membuat tubuhnya sulit membakar lemak. Akibatnya, lemak pun menumpuk dan tubuh menjadi lebih mudah gemuk. Jika sudah begini, diet memang harus lebih diperhatikan. Gaya hidup pun harus disesuaikan.

 

Jarang Berolahraga

Salah satu cara efektif untuk membakar lemak adalah dengan berolahraga. Olahraga juga baik untuk membentuk otot dan postur tubuh. Karena itu, mereka yang memiliki tubuh sehat dan ideal umumnya kerap berolahraga. Jadi jika hanya diet saja, hasil seperti ini hampir mustahil diperoleh.

 

Stres

Saat seseorang mengalami stres, produksi hormon kortisol akan meningkat. Hal ini menyebabkan pengendapan lemak khususnya pada area lengan, perut, pinggang dan paha. Stres sendiri memang sulit dihindari. Meski demikian, Anda masih bisa mengontrolnya agar tidak berkepanjangan.

 

Selain keempat hal di atas, faktor genetik dan gangguan pencernaan juga bisa menjadi penyebab penumpukan lemak dalam tubuh. Beberapa penyebab seperti faktor genetik mungkin tak terhindarkan. Akan tetapi, bukan berarti tak ada jawaban. Gaya hidup adalah kunci untuk mendapatkan berat badan ideal. Karena meski memiliki gen gemuk sekalipun, Anda bisa memperoleh berat badan ideal dengan menerapkan gaya hidup yang memang cocok untuk kondisi Anda tersebut. Diet sehat pun dibutuhkan. Namun untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat, Slim & Fit pun dibutuhkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store