Kenali Manfaat Sayur untuk Bantu Pola Diet


Kenali Manfaat Sayur untuk Bantu Pola Diet

Kenali Manfaat Sayur untuk Bantu Pola Diet

Tahukah Anda, manfaat sayur sangat berlimpah bagi kesehatan tubuh Anda. Apalagi jika Anda sedang berdiet, Anda tentunya membutuhkan sayur sebagai pelengkap nutrisi sehari-hari. Nah, agar semakin semangat makan sayur, yuk bedah satu persatu manfaatnya ini.

 

Pola diet sehat dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur terbukti dapat mengurangi resiko terkena berbagai penyakit, termasuk kanker dan penyakit kronis lainnya. Sayur bermanfaat, karena menyediakan vitamin, mineral, serat dan kandungan-kandungan lainnya yang baik untuk kesehatan Anda. Agar lebih jelas, di bawah ini adalah penjabaran manfaat sayur untuk membantu pola diet Anda.

 

Sayur rendah kalori. Saat Anda berdiet, penting untuk mengonsumsi makanan sehat berkalori rendah, namun dalam jumlah yang tinggi. Dengan begitu, Anda dapat merasa lebih kenyang, padahal kalori yang masuk ke tubuh tidak tinggi. Nah, sayuran memiliki kandungan kalori yang rendah per porsinya, sehingga baik untuk diet. Beberapa jenis sayur yang direkomendasikan, misalnya: sayuran berdaun seperti bayam, lettuce atau selada, asparagus, brokoli, kembang kol, seledri, dan lain sebagainya.

 

Sayur kaya akan serat. Kandungan fiber atau serat yang tinggi pada sayur membantu pola diet sehat Anda, karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, serta mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Selain itu, serat juga dibutuhkan oleh sistem pencernaan, agar tetap bekerja dengan baik, dan terhindar dari konstipasi. Mengonsumsi makanan yang kaya serat, seperti sayur, dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga rasa lapar terkontrol dan diet berjalan dengan baik.  

 

Sayur baik untuk tulang. Sayur mengandung berbagai bentuk kalsium, magnesium, silica, dan masih banyak jenis mineral lainnya yang dibutuhkan untuk tulang dan gigi yang sehat dan kuat. Salah satu vitamin larut lemak yang dibutuhkan adalah vitamin K2, yang berfungsi untuk mentransfer kalsium ke bagian-bagian tubuh yang membutuhkan. Vitamin K2 banyak ditemukan pada sayuran yang telah terfermentasi. Jadi, walaupun tengah melakukan diet, namun kebutuhan mineral Anda tetap terpenuhi lewat sayur sehingga fungsi tulang dan tubuh tetap prima.

 

Saat tengah melakukan diet sehat, Anda disarankan untuk mengolah hidangan sayur dengan teknik memasak tanpa lemak, misalnya dengan cara mengukus atau memanggang sayuran. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi sayuran dalam bentuk mixed juice, yakni menggabungkan beberapa macam jenis sayur untuk dibuat jus dan dikonsumsi sehari-hari. Khusus untuk jus sayur, Kalbe memiliki solusi praktis untuk Anda, yakni Tipco 32 Veggie. Minuman 100% juice yang mengemas aneka manfaat sayur dan buah dalam kemasan 200 ml dan 1 liter ini terbuat dari kombinasi berbagai jenis sayuran dan buah alami, baik untuk tubuh, serta aman dikonsumsi setiap hari. Nah, jadi tak usah bingung lagi dalam mengolah sayuran, kan?

 

 

 

Salam,

KALBE Store