Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Kembangkan Kecerdasan Anak Sejak Dalam Kandungan


Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Kembangkan Kecerdasan Anak Sejak Dalam Kandungan

Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu Kembangkan Kecerdasan Anak Sejak Dalam Kandungan

Kecerdasan anak terbentuk sejak ia masih berada dalam kandungan. Konsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil misalnya. Ragam nutrisi penting di dalamnya membantu si kecil untuk tumbuh secara optimal. Namun pemenuhan kebutuhan nutrisi bukanlah satu-satunya cara untuk mencerdaskan anak sejak dalam kandungan. Beberapa hal positif yang dilakukan oleh sang ibu juga akan mempengaruhi perkembangannya. Jika Anda ingin si kecil tumbuh cerdas, Anda bisa mulai membiasakan hal-hal berikut ini selama mengandung.

 

Berkomunikasi dengan Si Kecil

Perkembangan otak bayi banyak dipengaruhi oleh hal-hal yang terjadi di luar rahim. Di 10 minggu terakhir, bayi dalam kandungan sudah bisa merespons apa yang dikatakan oleh orang tuanya, terlebih lagi ibunya. Saat Anda mencoba berkomunikasi dengannya, ini akan menarik respons si kecil. Respons ini bisa beragam. Salah satunya adalah dengan menendang. Komunikasi seperti ini bisa merangsang perkembangan otak si kecil.

 

Memainkan Musik

Bermain musik saat hamil bisa memberi banyak manfaat bagi ibu dan janin. Untuk sang ibu, ini bisa mengasah keterampilan dan menenangkan pikiran. Sedangkan bagi si kecil, bermain musik bisa membantu mengembangkan kemampuannya dalam berkomunikasi. Ini bisa menjadi sarana yang baik bagi si kecil untuk belajar membedakan suara. Tentu saja, Anda juga perlu mengonsumsi susu ibu hamil untuk membantu mengoptimalkan perkembangan kecerdasannya.

 

Terapi Sentuhan

Bayi di dalam rahim sangat sensitif terhadap sentuhan. Saat Anda menyentuh perut entah itu menepuk atau mengusap lembut, ia akan memberi respons. Melakukan terapi sentuhan seperti ini juga baik untuk memperkuat ikatan antara ibu dan anak. Terapi ini bisa dilakukan kapan saja. Akan tetapi, manfaatnya semakin terasa saat dilakukan pada usia kandungan 8 minggu.

 

 

Hal-hal sederhana di atas tentu tidak sulit untuk dilakukan. Namun mengingat manfaatnya bagi perkembangan kecerdasan si kecil, rasanya sayang jika dilewatkan. Jangan lupa juga untuk menjaga asupan nutrisi harian. Bukan hanya sekedar mengonsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil. Segala hal yang bisa mengganggu kesehatan juga harus dihindari. Dengan bantuan Susu Prenagen, perkembangan janin pun akan semakin optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store