Ini Keluhan yang Biasa Dialami Saat Hamil Tua

Ini Keluhan yang Biasa Dialami Saat Hamil Tua

Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, keluhan baru akan mulai bermunculan. Misalnya saja seperti sulit mencari posisi tidur yang nyaman akibat perut yang besar. Tentu butuh kesiapan mental untuk menghadapi itu semua. Anda juga butuh menjaga asupan nutrisi baik dengan makan makanan sehat ataupun minum susu ibu hamil. Untuk membantu mempersiapkan diri, berikut beberapa keluhan yang kerap dialami saat hamil tua.

 

Mudah Lapar

Berkebalikan dengan saat hamil muda, nafsu makan ibu hamil tua akan meningkat. Anda akan lebih mudah lapar. Janin yang semakin besar tentu butuh nutrisi lebih banyak. Itulah yang menyebabkan ibu hamil tua cepat lapar. Meski demikian, Anda tetap harus mengontrol nafsu makan Anda. Jangan makan berlebihan. Konsumsi karbohidrat kompleks, sayur dan buah. Cara ini bisa membantu mengurangi rasa lapar.

 

Mudah Mengantuk

Satu lagi keluhan yang kerap dialami saat hamil tua adalah rasa kantuk yang bisa muncul sewaktu-waktu. Meski demikian, bukan berarti ibu hamil mudah tidur. Ini terjadi akibat waktu tidur malam yang kurang akibat perut yang besar. Sulitnya mencari posisi yang nyaman untuk tidur ditambah dengan nyeri otot yang dirasakan membuat ibu hamil tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Karena itulah, banyak ibu hamil yang sering tertidur di mana saja saat hamil tua.

 

Penciuman Menjadi Lebih Sensitif

Perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh membawa perubahan besar pada tubuh. Indera penciuman menjadi lebih sensitif. Sedikit aroma tajam saja sudah tercium. Tidak jarang, ini membuat ibu hamil kesulitan dalam mengontrol rasa mual. Bahkan sekedar minum susu ibu hamil saja bisa membuat perut ingin muntah.

 

 

Semua yang dirasakan saat hamil tua kerap membuat ibu hamil merasa kurang nyaman. Meski demikian, selalu ada cara untuk mengatasinya. Misalnya saja terkait dengan indera penciuman yang semakin sensitif. Jika sensitifnya indera penciuman kerap membuat Anda ingin muntah, jauhi makanan atau apapun yang memiliki bau tajam. Saat memilih susu ibu hamil juga demikian. Saat ini rasa susu hamil tidak hanya original saja. Ada juga rasa cokelat dan rasa buah-buahan. Namun jika ingin susu bergizi seimbang, sebaiknya pilih Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare