Kebiasaan yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit Wajah

Kebiasaan yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit Wajah

Bagi seorang wanita, kecantikan kulit adalah cerminan dari kecantikan dirinya secara keseluruhan. Mereka pun selalu berusaha keras untuk merawatnya. Tak peduli seberapa rumit atau mahal biaya perawatan yang harus dikeluarkan, mereka masih bisa menerimanya dibandingkan harus membiarkan kulitnya terlihat tak terurus. Bahkan kulit keriput di usia muda pun menjadi perhatian serius. Inilah yang membuat mereka akhirnya mengonsumsi minuman kolagen Diva. Tapi perawatan bukanlah satu-satunya hal yang harus dilakukan. Menjaga kecantikan kulit juga harus dilakukan dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti di bawah ini.

 

Tidak Menggunakan Tabir Surya Saat Keluar Ruangan

Paparan sinar UV dapat merusak kecantikan kulit. Bukan hanya membuatnya terlihat kering atau terbakar, paparan sinar UV yang berlangsung dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan kanker kulit. Perlindungan tabir surya dibutuhkan untuk menekan risiko ini. Bukan hanya pada saat cuaca sedang terik saja, menggunakan tabir surya harus dilakukan setiap hendak keluar ruangan, bahkan di saat cuaca mendung.

 

Tidak Membersihkan Makeup Sebelum Tidur

Entah karena malas atau lupa, tidak membersihkan makeup sebelum tidur bisa berdampak serius pada kecantikan kulit, khususnya kulit wajah. Makeup yang tidak dibersihkan sama seperti kotoran yang menempel di wajah. Jika tidak dibersihkan, makeup tersebut akan menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan masalah. Untuk itu, pastikan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Konsumsi juga minuman kolagen Diva agar kulit tetap awet muda.

 

Tidak Mencuci Kuas dan Spon Makeup

Kuas dan spon makeup yang tidak rutin dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Jika sudah begini, masalah kulit seperti jerawat dan komedo bisa muncul. Sebaiknya kuas dan spon makeup dibersihkan setiap seminggu sekali. Kuas dan spon makeup adalah barang pribadi yang tidak boleh dipinjamkan begitu saja. Meminjamkannya kepada orang lain, sama artinya dengan menyebarkan bakteri dan kuman.

 

 

Perawatan kulit sendiri tidak hanya berhenti pada sisi luar saja. Sisi dalam juga harus diperhatikan. Konsumsi makanan yang baik untuk kulit adalah contohnya. Selain itu, konsumsi juga minuman kolagen Diva demi menjaga kulit agar tetap terlihat muda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store