Jangan Disepelekan, Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Mengganggu Kesehatan


Jangan Disepelekan, Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Mengganggu Kesehatan

Jangan Disepelekan, Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Mengganggu Kesehatan

Menurut Anda, apa yang diperlukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat? Makan makanan sehat dan olahraga secara rutin. Bisa dibilang, memang itulah rumus utama untuk mendapatkannya. Tapi masih ada satu hal lagi yang perlu mendapat perhatian. Kedua hal tersebut tidak akan banyak berguna jika Anda tidak menghindari berbagai hal yang bisa mengganggu kesehatan. Bahkan meski rutin minum suplemen Blackmores sekalipun, manfaat yang diperoleh tidak akan maksimal. Misalnya saja kebiasaan duduk terlalu lama. Meski sepele, kebiasaan ini bisa meningkatkan risiko obesitas hingga diabetes. Ini hanyalah salah satu kebiasaan sepele yang kerap diremehkan. Selain itu, kebiasaan-kebiasaan berikut ini juga perlu diwaspadai agar kesehatan tidak terganggu.

 

Makan Tidak Teratur

Karena beberapa hal, mungkin tidak sedikit di antara Anda yang kerap menunda makan. Padahal tahukah Anda jika kebiasaan makan terlambat justru meningkatkan risiko diabetes? Selain itu, makan terlambat juga bisa meningkatkan nafsu hingga berujung pada makan secara berlebih. Selain menunda makan, kebiasaan makan di saat perut tidak lapar juga bisa memicu masalah serupa.

 

Menonton TV atau Bermain Gadget Terlalu Lama

Saat Anda menonton TV atau bermain gadget, bisa dipastikan hanya jari Anda yang bergerak aktif. Sedangkan untuk bagian tubuh yang lain, bisa dipastikan tidak banyak aktivitas yang dilakukan. Kebiasaan seperti ini bisa membuat menurunkan kemampuan otak. Risiko obesitas hingga diabetes juga meningkat. Untuk menghindari hal tersebut, kurangi menonton TV atau bermain gadget. Perbanyak aktivitas fisik. Selain itu, konsumsi juga suplemen Blackmores guna menghindari risiko kekurangan nutrisi.

 

Menahan Amarah

Mungkin terlihat baik dan terkesan mampu mengontrol diri. Akan tetapi menahan amarah ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan. Bahkan kebiasaan seperti ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Ada kalanya Anda harus melampiaskan amarah. Hanya saja, pilihlah pelampiasan yang baik.

 

 

Beberapa kebiasaan sepele lain yang juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan adalah sering begadang, kurang menghargai diri sendiri dan selalu mengingat stres di masa lalu. Selain menjaga kesehatan fisik, Anda juga perlu menjaga kesehatan mental. Keduanya saling terkait. Saat tubuh kekurangan nutrisi tertentu, di saat itulah Anda perlu mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store